Kejeniusan Gareth Southgate dengan Supersub Ollie Watkins Antar Timnas Inggris ke Final Euro 2024

Kejeniusan Gareth Southgate dengan Supersub Ollie Watkins Antar Timnas Inggris ke Final Euro 2024
Inggris melangkah ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda 2-1, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB (reuters)

BATAM – Prestasi besar Timnas Inggris mencapai final Euro 2024 dipuji atas kejeniusan manajer Gareth Southgate yang memasukkan Ollie Watkins sebagai supersub. Hal itu dinyatakan mantan pemain bertahan Timnas Inggris, Lee Dixon.

Ollie Watkins menjadi pahlawan bagi The Three Lions dengan golnya yang tercipta di menit ke-90+1, menentukan kemenangan 2-1 atas Timnas Belanda dalam laga semifinal Euro 2024 yang digelar di Signal Iduna Park, Rabu (10/7/2024) atau Kamis dini hari WIB.
Watkins, yang masuk menggantikan Harry Kane di menit ke-81, berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Cole Palmer dengan satu kontrol yang brilian sebelum mengalahkan kiper Stefan de Vrij.

“Southgate memiliki visi bahwa Watkins akan mencetak gol kemenangan, dan dia berhasil melakukannya,” ungkap Dixon kepada ITV Sports, seperti dilansir BolSport.com.

KPU KEPRI

Gol Watkins tidak hanya membawa kemenangan bagi Inggris, tetapi juga mencatatkan namanya sebagai pemain pengganti pertama yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90 dalam pertandingan sistem gugur Piala Eropa. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (Player of the Match) berkat kontribusinya yang luar biasa.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan final Euro 2024 yang akan digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pukul 02.00 WIB. Ini menjadi final berturut-turut bagi Inggris setelah berhasil mencapai final pada edisi sebelumnya. (den)

Sumber: bola sport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO