Tokoh Pers Indonesia H Kamsul Hasan Meninggal Dunia

Kamsul Hasan Duduk di Kursi Roda
Alm Kamsul Hasan duduk di Kursi Roda. Foto Istimewa

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia Kamsul Hasan berpulang pada hari ini, Selasa (9/7/2024). Berita duka wafatnya wartawan senior itu diperoleh dari WhatsApp Grup Penguji UKW PWI Pusat pada Selasa (9/7/2024) malam.

Innalillahiwainnailahi Rojiun. Ada kabar saudara, beberapa saat lalu abang sekaligus senior kita H.KAMSUL HASAN meninggal dunia. Senin (9/7/2024). Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiiin Allahumma Aamin.

H. Kamsul Hasan merupakan tokoh pers yang konsen terhadap dunia pers di Indonesia.

KPU KEPRI

Jurnalis yang lama berkarir di Harian Poskota itu pernah menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI) Jaya selama dua periode. Almarhum juga aktif sebagai tenaga ahli di Dewan Pers.

Semasa hidup, almarhum menyelesaikan pendidikannya di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta.

Pria kelahiran Jakarta itu meraih gelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum di STIH Iblam Jakarta. Saat ini tercatat sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan serta Ketua Umum Lembaga Konsultan Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) PWI Pusat.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat Jakarta Selatan. Rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada Rabu (10/9/2024) pukul 10.00 WIB.

Bagi kalangan Wartawan, sosok Alm KAMSUL HASAN dapat dibaca pemikiran pemikirannya di Facebook pribadinya. Sejumlah kasus-kasus pers di tanah air selalu alm bahas dan memberikan pendapatnya.

Almarhum juga dikenal sebagai Penguji bagi calon Penguji UKW Lembaga PWI Pusat. Bahkan, semangat penerapan dan pemberlakuaan pentingnya Peraturan Pemberitaan Ramah Anak ( PPRA ) diungkap Almarhum pertama kali tahun 2019 lalu.

Bang Kamsul sejak beberapa tahun diserang penyakit Gula dibagian Kaki. Walau demikian, dalam acara cara penting PWI hadir langsung, termasuk terakhir dalam acara Seminar Seminar di Hari Pers Nasional Tahun 2024.

Kami dari Redaksi WartaKepri menyampaikan ” Innalillahi wa innailaihi rojiun. Ikut berduka cita yg mendalam. Semoga Allah mengampuni semua dosa alm Pak Kamsul Hasan, menerima amal salehnya, melapangkan kuburnya dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin.”

Ttd Redaksi WartaKepri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO