Jelang Magrib, NTT hingga Bali Diguncang Gempa 6,6 SR

MATARAM, WARTAKEPRI.co.id – Goncangan gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR), yang terjadi Jumat pukul 18:02:24 WITA (17:02:24 WIB), di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), juga dirasakan masyarakat di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Roni, warga Kelurahan Dasan Agung, di Mataram, Jumat (12/11/2016), mengaku merasakan getaran gempa, sehingga keluar rumah meski pun dalam kondisi hujan, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mono, wisatawan Bali merasakan juga dahyatnya gempa Sumba (NTT) sampai Temen-teman Saya pada kabur. Ada yang ngumpet bawah meja. Kalo saya di bawah kursi, tapi kursi sebelah yang saya angkat diangkat melindungi kepala, di kepala sambil duduk di kursi.

” Getaran gempa memang tidak terlalu besar dan hanya beberapa saat, tapi tetap saja kami panik, sehingga memilih keluar rumah meski pun hujan deras,” katanya.

Laporan yang diterima Antara dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan lokasi gempa berada berada pada 9,77 Lintang Selatan – 119,34 Bujur Timur.

Gempa tersebut berada pada 14 kilometer (km) Barat Daya Sumba Barat, NTT, pada ke dalaman 10 km.

Menurut BMKG gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Kemarin, gempa berkekuatan 4,8 SR juga menggetarkan Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (antaranews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO