Wow, Mesir Klaim Temukan Makam Firaun Dipenuhi Emas dan Batu Permata

PKP Store

WARTAKEPRI.co.id – Pemerintah Mesir melalui Menteri Pariwisata Mesir mengklaim telah menemukan makam Firaun Tutankhamun yang berisikan limpah harta karun. Pengakuan itu dilontarkan Menteri Pariwisata Mesir, Hisham Zaazou di hadapan para wisatawan Spanyol.

” Kami tidak tahu apakah ruang pemakaman itu adalah Nefertiti atau wanita lain, tapi itu penuh dengan harta. Ini akan menjadi Big Bag Penemuan Abad ke-21,” kata Zaazou, kepada surat kabar nasional Spanyol.

Dijelaskan kalau dinding fondasi di belakang makam Tutankhamun yang mengarah ke sebuah ruangan, di mana terbukti ada logam, batu, itu penuh dengan harta

“ Bayangkan apa yang akan ada di sana. Kami bekerja di sana dan pada bulan April, kami akan mengumumkan berita ini kepada dunia,” imbuh Zaazou.

Loading poll ...

Namun, penemuan ini diragukan karena arekolog Inggris, Howard Carter, yang menjadi terkenal karena menemukan makam Firaun Tutankhamun mengklaim hal serupa 94 tahun silam. Tapi, klaim Carter itu tak pernah terbukti.

Ada juga yang menilai penemuan ini untuk mendongkrak pariwisata di Mesir. Sebab, ada sebuah film dokumenter baru-baru ini yang dirilis oleh sutradara Mesir Chris Naunton, juga menceritakan misteri harta karun di makam Firaun Tutankhamun.

”Ini berita arkeologi terbesar dari Mesir atau di mana saja, untuk setidaknya satu dekade,” katanya, seperti dikutip news.com.au,  Selasa (23/2/2016).

Ini bukan pertama kali seorang pejabat negara membuat klaim bombastis demi meramaikan potensi wisata dengan isu temuan harta karun. (net/news.com.au)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Honda Capella FANINDO

Angsana Gading