Cara Gini Bikin Kaca Mobil Anda Tidak Tergores, Tapi Tetap Bikin Rugi

JAKARTA, WARTAKEPRI.co.id – Upaya mendirikan batang wiper kaca mobil saat parkir mobil di luar ruangan, sangat dianjurkan karena dapat menjaga kualitas karet wiper serta kaca mobil tidak tergores.

Penyebabnya, suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas. Apalagi, jika parkiran tersebut berada di luar ruangan sehingga mobil terkena sinar matahari langsung. Tentu, sedikit banyak hal ini dapat mempengaruhi eksterior mobil. Jika mengeras, maka saat digunakan wiper justru berpotensi menggores kaca.

Karena itu, biasakan untuk selalu menegakkan batang wiper agar tidak menempel langsung pada kaca. Sebab, kaca adalah konduktor panas. Dengan terus menempel dalam waktu yang lama, maka potensi karet wiper getas akan meningkat.

KPU KEPRI

Jika tidak ingin mengangkat batang wiper, mengalasi karet wiper dengan koran atau kertas juga dianjurkan, agar tidak menempel langsung karet ke kaca.

Keuntungan memberi alas dengan kertas untuk menghindari agat pegas atau per pada batang wiper tidak longgar. Walau kadang ini cara sederhana, namun kebanyakan pemilik mobil sering lupa. Jika kaca mobil sudah tergores, bakalan biaya tinggi untuk menggantinya. (lp6.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO