Dua CJH Karimun Dibatalkan Berangkat Pada Musim Haji Agustus 2016

HARRIS BARELANG

KARIMUN, WARTAKEPRI.co.id – Sebanyak 128 orang calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Karimun yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2016 ini. Direncanakan calon jemaah ini diberangkatkan ke tanah suci dilaksanakan pada Agutus mendatang.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, jumlah CJH sebenarnya tahun ini 131 orang. Namun ada 2 orang diantaranya yang sudah haji.

” Terhadap dua orang tersebut dikeluarkan dulu. Apabila nanti ada kekosongan kuota, baru mereka bisa dimasukan namanya (prioritas). Kemudian ada 1 orang jemaah cadangan,” terangnya didampingi KaKemenag Karimun, Afrizal ditemui di Masjid Agung Karimun, Sabtu (5/3/2016).

Rafiq juga menyampaikan, belum diketahui CJH Kabupaten Karimun masuk dalam kloter berapa. Karena sampai saat ini belum ada penetapan kloter.

” Yang jelas CJH masuk dalam kloter satu pada tanggal 8 Agutus nanti sudah masuk ke asrama di Batam, Provinsi Kepri. Setelah itu baru diberangkatkan ke tanah suci,” ucapnya.

Untuk memantapkan sebelum berangkat ke tanah suci, para CJH diberikan bimbingan dan pembakalan manasik haji yang diselenggarakkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun, di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun.

” Dengan mengikuti manasik haji, CJH kita dapat memahami tentang tujuan utama keberangkatan ke tanah suci. Sehingga pulang ke tanah air, menjadi haji mabrur,” pinta Rafiq mengakhiri.(infokarimun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG