Sidang Pra Peradilan Polsek Nongsa, Bahas Rambut Tersangka – WartaKepri.co.id
6 views

Sidang Pra Peradilan Polsek Nongsa, Bahas Rambut Tersangka





BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Proses penangkapan Polsek Nongsa terhadap Satjanari Harianja (SH) atas laporan Aida selaku korban yang mengaku digerayangi, menjadi dilema panjang hingga di pra peradilkan pada Pengadilan Negeri Batam.

Aida menuduh SH menggerayangi tubuhnya tanpa bukti yang otentik dan hanya berdasarkan ” sama seperti ini ciri cirinya”. Berdasarkan inilah, Polsek Nongsa Batam langsung menjadikan SH sebagai pelaku dan menjebloskan kedalam sel.

Dari keterangan empat orang saksi pemohon yang dihadirkan dalam persidangan menerangkan, bahwa SH sebelum kejadian pun sudah tidak memiliki rambut gondrong (rambut panjang ).

” Ciri cirinya juga tidak sama dengan apa yang dikatakan Aida,”ujar saksi Abdul Rahim, Andrian,Yesi dan Mertua HS sendiri Sadawan dihadapan Hakim tunggal Zulkifli, Selasa (5/4//2016).

Sebelum ditangkap SH sudah dipertemukan dengan Aida bersama perangkat RT/RW perumahan dirumah RT dan disaksikan warga serta kedua orangtua pemohon dan termohon.

Dalam pertemuan tersebut, Aida dan orang tuanya menerangkan tidak jelas melihat secara lagsung siapa pelakunya dan hanya ciri cirinya saja,

” Itupun melihat hanya dari belakang dan disamping situasi saat kejadian gelap,” terang para saksi.

Penangkapan SH juga tidak diketahui pihak keluarga dan tahunya setelah satpam memberikan kunci rumahnya pada istrinya dan mengatakan SH ditangkap polisi.

” Atas dasar ini LBH Mawar Saron mendampingi Satjanari Harianja,” ujar John Situmeang dan Nico Sihombing SH.(nix)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

6 views