Dari Natuna, Ini Kriteria Calon Wagub Kepri yang Cocok Damping Nurdin

45

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sosok yang layak menjadi Wakil Gubernur Kepri untuk mendampingi Nurdin Basirun adalah sosok yang memiliki identitas ke Melayuan dengan unsur Birokrasi.

Kriteria putra daerah di birokrasi, Rikyrinovsky adalah unsur utama yang harus di penuhi untuk mengisi jabatan orang nomor dua di provinsi Kepulauan ini.

Memang penentuan calon Wakil Gubernur itu memang ada ditangan Gubernur. Sedangkan partai pengusung hanya mengusulkan, namun yang menyetujui adalah Gubernur. Sehingga Wakil Gubernur bisa dari politikus maupun birokrat.

Yang disebut pemimpin ummat dengan yang dipimpinya dia yang harus dekat. Jauhnya tidak berjarak. Dekatnya tidak berantara. Walau tinggi boleh dijangkau. Walau jauh boleh dihimbau. Artinya harapan agar plt Gubernur saat ini menentukan pilihan yang tepat tanpa cacat.

Banyak putra daerah Kepri memiliki kapasitas mumpuni. Sekarang tinggal beliau (Nurdin Basirun, red) berkomitmen untuk mencari sosok tanpa cacat Menjalankan Sunguh sunguh Visi Dan Misi Untuk Kepri.

Selain kriteria putra daerah, calon Wakil Gubernur Kepri nanti harus totalitas membantu kinerja guberur dalam menjalankan roda pemerintahan. Kemudian lanjutnya, agar Wakil Gubernur Kepulauan Riau bisa menjaga tuah menegakkan marwah. Menjaga daulat memelihara umat.

Kalau dia (calon Wakil Gubernur) berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat adat istiadat di Bumi Melayu ini. Yakin pemimpin itu akan mampu bekerja maksimal melayani rakyat Kepri.(*)

Rikyrinovsky
Pewarta dan Aktivis Medsos Netter
Ketua (FKPBM) Natuna

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND