Meriahkan Ramadhan, Masjid Agung Batam Hadirkan Bazar hingga Pujasera

260

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tidak terasa bulan suci ramadhan akan kembali datang. Bulan penuh berkah bagi umat muslim ini selalu ditunggu, termasuk beragam agenda kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkannya.

Bulan ramadahan 1437 hijriah tahun ini, akan jatuh pada pekan pertama Juni ini atau sekitar 20 hari lagi. Seperti tahun sebelumnya, pihak Masjid Agung Batam kembali menggelar Ramdhan Fair, yang berisi beragam agenda baru.

Panitia akan membuka stand food court (Pujasera) yang buka malam hingga subuh hari, stand busana muslim, stand perbankan syariah, maupun kuliner atau sajian buka puasa (takjil).

Ketua panitia Ramdhan fair Masjid Agung Batam Syarifudin mengatakan, Masjid Agung Batam menginginkan rumah ibadah itu dapat menjadi sentra kegiatan umat bukan hanya ibadah tapi juga ada diskusi, ekonomi syariah dan lain sebagainya.

“ Karena itu, Ramadahan kali ini kita harus buat lebih meriah. Sebagai muslim, bulan ini memang terus ditunggu-tunggu. Segala kegiatan kita, bernilai lebih di mata Allah SWT,” kata Syarifudin, Selasa (17/5/2016).

Untuk stand kuliner nantinya, lanjut dia, akan berada didepan pagar masjid, dari perempatan lampu merah hingga halte bus. Untuk pujasera sendiri berada didalam pekarangan masjid atau yang saat ini berfungsi sebagai kawasan parkir mobil, begitu juga stand busana muslim dan perbankan.

“ Nanti kita juga akan menyediakan wifi secara gratis, disana ada juga perusahaan jasa pengiriman. Jadi kalau beli barangkan bisa langsung kirim ke kampung. Sementara usai ibadah, bisa makan disini juga atau mecari makanan saat sahur, karena pujasera akan buka hingga subuh,” katanya.

Selain itu, tahun ini juga Masjid Agung Batam mengadakan lomba Adzan bagi anak-anak dan dewasa, Tahfidz Quran, Dai Cilik, kreasi memasak menu buka puasa bagi ibu-ibu majlis taklim hingga lomba film dokumenter. Lomba-lomba ini akan diadakan usai shalat Ashar hingga menjelang berbuka puasa.

Karena itu, masyarakat yang ingin mengikuti event atau menyemarakkan stand bazar dapat mendaftarkan dirinya ke panitia Ramadhan Fair Masjid Agung Batam atau menghubungi 081378483870 dan 085264497377.(alim/mcb)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel