Tampil luar biasa,Tim Thomas Indonesia Melesat ke Semifinal

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Hong Kong. Menang 3-1, Indonesia berhak untuk lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2016. Pemenang laga peremapat final antara Tiongkok dan Korea akan menjadi calon lawan Indonesia di semifinal.

Poin pertama tim Thomas datang dari Tommy Sugiarto yang tampil luar biasa. Kehilangan game pertama dengan skor telak tak membuat Tommy lantas menyerah. Tommy menjalankan perannya sebagai ujung tombak tim dan membuka jalan kemenangan.

Kehilangan poin di partai kedua dari Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sempat membuat semangat tim Indonesia menurun. Pasalnya, nomor ini adalah nomor andalan Indonesia, ditambah lagi, Hendra/Ahsan punya kualitas dan pengalaman yang jauh lebih baik dibanding lawan.

Partai Jonatan Christie menjadi kunci kemenangan tim Thomas. Pemain muda ini berhasil mengembalikan keunggulan Indonesia menjadi 2-1 setelah menaklukkan Hu Yun. Poin ini sangatlah penting untuk tim Indonesia, terutama bagi pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun di partai keempat.

“Setelah Jonatan menang memang kami semakin percaya diri, tetapi kami ingat pesan-pesan kapten (Hendra Setiawan), tidak boleh overconfident. Mengenai kekalahan ganda pertama, menurut saya ini adalah pertandingan beregu dimana kalau satu kalah, masih ada empat partai lagi. Kami harus saling mengisi,” kata Angga yang ditemui setelah pertandingan.

 “Kemenangan Jonatan memang membawa pengaruh ke permainan kami dan tadi kami memang sudah siap dari awal permainan. Kami hampir terbawa permainan lawan yang cepat dan keras, tetapi kami bisa mengontrol dan tetap di irama kami,” tambah Ricky.

 Berikut hasil pertandingan perempat final Tim Thomas Indonesia vs Hong Kong (3-1):

 Tommy Sugiarto vs Ng Ka Long Angus 11-21, 21-19, 21-15

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man 17-21, 19-21

Jonatan Christie vs Hu Yun 21-14, 18-21, 21-16

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi 21-16, 21-14

Ihsan Maulana Mustofa vs Wei Nan – tidak dimainkan (badmintonindonesia.org)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel