Jelang Ramadhan, Tiket Susi Air Rute Karimun ke Pekanbaru Habis Terjual

682

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kepala Teknisi dan Bagian Umum Bandar Udara Raja Haji Abdullah Sei Bati Kabupaten Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Kukuh, pada Selasa (31/5/2016), menyebutkan bahwa belum adanya penambahan jadwal termasuk armada pesawat pada bulan puasa dan lebaran tahun ini.

Dijelaskan Kukuh, sekarang ini semua tiket sudah habis terjual. Akan tetapi, pihaknya masih belum bisa melakukan penambahan terhadap armada serta jadwal pulang-pergi untuk penerbangan dari Karimun ke Pekanbaru.

Pada Februari lalu, dirinya mengaku bahwa Maskapai Susi Air telah melakukan penerbangan puluhan kali para penumpang dengan menggunakan pesawat yang berjenis Cesna Grand Caravana C208B berkapasitas 17 orang penumpang, dan itu diterbangkan 2 kali dalam seminggu. Itu dilakukan karena adanya kekurangan armada yang kita miliki, sehingga penumpang dialihkan kepada pesawat Cesna tersebut, terangnya.

“Keberangkatan dari Karimun menuju Pekanbaru, harga tiketnya adalah Rp 265 ribu. Harga tersebut untuk sekali keberangkatan saja, dan sudah termasuk biaya ruang tunggu keberangkatannya. Penumpang tinggal terbang aja, semua udah tertata secara praktis”, ujarnya.

Kendati demikian, dengan adanya kekurangan daripada jadwal serta armada pesawat yang dialami saat ini, pihaknya telah berupaya untuk mengajukan penambahannya jauh sebelum hal ini terjadi. Namun, pemerintah pusat hingga saat ini masih belum memberikan jawaban atas permintaan kami. Semoga kedepan semua kendala kekurangan ini, bisa disetujui oleh pusat, imbuhnya.(halokepri)

Honda Capella