CANGGIH… Lenovo Pamerkan Ponsel yang Dapat Ditekuk

29

WARTAKEPRI.co.id – Prototipe ponsel dari Lenovo memiliki layar yang fleksibel dengan bodi tersegmentasi sehingga dapat dilingkarkan di pergelangan tangan Anda layaknya sebuah gelang. Mereka menamainya CPlus, meski CTO Lenovo, Peter Hortensius, mengatakan dia tidak tahu mengapa nama tersebut dipilih.

CNET melaporkan, CPlus tersedia dalam 2 ukuran, yaitu besar dan kecil. Cplus memiliki layar 4,26 inci yang fleksibel, menjalankan Android, dan hadir dalam 12 pilihan warna.

Mashable menyebutkan, seorang YouTuber, Meghan McCarthy memamerkan ponsel fleksibel ini dalam konferensi Lenovo Tech World.

Selain itu, McCarthy juga menunjukkan sebuah tablet yang dapat ditekuk menjadi dua untuk menunjukkan sebuah tablet yang juga dapat berfungsi layaknya ponsel pintar.

Hortensius mengatakan bahwa perangkat ini tidak hanya memiliki layar yang fleksibel, tapi juga komponen hardware — seperti motherboard dan baterai — yang sama fleksibelnya. Meski tidak menjelaskan berapa harga dari perangkat ini, Hortensius mengatakan bahwa “keduanya dihargai sedikit lebih mahal dari ponsel dan tablet biasa saat ini.”

Ini bukanlah pertama kalinya ponsel dengan layar yang dapat ditekuk muncul. Sebelum ini, Samsung, LG dan Nokia juga telah berusaha untuk membuat perangkat dengan layar fleksibel. Sayangnya, hingga kini, belum ada satu pun perangkat yang diluncurkan ke pasar. ***

PKPONLINE PKP DREAMLAND

sumber: metrotv

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI