WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Beberapa Ponsel Mulai Maret 2024: Apa yang Harus Diketahui Pengguna

WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Beberapa Ponsel Mulai Maret 2024
Mulai 1 Maret 2024, WhatsApp hentikan dukungan ke sejumlah ponsel android dan Iphone (ilustrasi)
HARRIS BARELANG

BATAM – Mulai 1 Maret 2024, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk sejumlah ponsel, termasuk beberapa model Android dan iPhone. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan fungsionalitas aplikasi, serta untuk mengikuti perkembangan teknologi yang terus berubah.

WhatsApp akan tetap berjalan pada perangkat yang menggunakan Android 5.0 Lolipop atau versi yang lebih baru, dan juga pada iPhone dengan iOS 12 atau yang lebih baru. Selain itu, aplikasi ini juga akan tetap mendukung KaiOS 2.5.0 atau yang lebih baru.

BACA JUGA: Kakanwil ATR/BPN Sri Pranoto Perkenalkan BPN Kepri yang Inovatif kepada PWI Kepri

Penghentian dukungan WhatsApp akan berdampak pada sejumlah ponsel, terutama yang masih menggunakan versi Android yang lebih tua, yaitu 5.0 ke bawah. Beberapa merek ponsel yang akan terkena dampak meliputi Samsung, LG, Huawei, Sony, ZTE, dan lainnya.

Daftar ponsel yang tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp mulai Maret 2024 telah diumumkan sebelumnya, termasuk beberapa model Samsung Galaxy, LG Optimus, Huawei Ascend, Sony Xperia, dan lainnya.

BACA JUGA: Mobile World Congress 2024, Telkom Gandeng Huawei Untuk Percepat AI bagi Dunia Usaha

Bagi pengguna yang ingin memastikan apakah ponsel mereka masih dapat menggunakan WhatsApp, mereka dapat dengan mudah memeriksa versi sistem operasi yang digunakan melalui pengaturan perangkat.

Jika sistem operasi yang digunakan lebih rendah dari Android 5.0 Lollipop, disarankan untuk memperbarui perangkat atau mempertimbangkan untuk menggantinya dengan model yang lebih baru.

WhatsApp menekankan pentingnya pembaruan perangkat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna. Dengan memperbarui perangkat sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan, pengguna dapat terus menikmati layanan WhatsApp tanpa gangguan. (*)

Sumber: kompas

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG