"Sepak Terjang" Hakim Edward Harris Sinaga Sebelum Jadi Ketua PN Batam – WartaKepri.co.id
8 views

“Sepak Terjang” Hakim Edward Harris Sinaga Sebelum Jadi Ketua PN Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam kini telah resmi dilepas Aroziduhu Waruwu, SH.MH dalam acara sederhana yang digelar, Jumat (10/6/2016) di ruang utama Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Posisinya digantikan oleh Edward Harris Sinaga SH yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua PN Denpasar, Bali. Sementara Aroziduhu Waruwu SH sudah menjabat Ketua PN Kelas 1 Bekasi – Jawa Barat.

Acara sidang luar biasa pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan ketua PN Batam tumpah ruah tamu undangan. Dan langsung dilantik Ketua Pengadilan Tinggi ( PT ) Riau -Pekanbaru, I Putu Widnya, SH.MH. Dihadiri Walikota Batam, Rudi SE dan jajaran Muspida Kota Batam dan Denpasar.

Menurut Edward Harris Sinaga SH. MH, akan melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan oleh ketua sebelumnya. Kemudian akan membenahi sistem yang sudah dimulai Ketua Aro dan menjadi lebih baik.

Sosok Edward

Mendengar Hakim dari Bali, maka yang terlintas adalah kasus pembunuhan bocah cantik Engeline (8) di Denpasar – Bali, dengan terdakwa Margariet Megawe yang divonis hukuman seumur hidup dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar.
Edward Harris Sinaga SH. MH saat itu menjadi ketua Majelis Hakim yang menyidangkan dan memutuskan perkara tersebut. Dalam amar putusanya mengatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan.

“Terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana, exploitasi anak secara ekonomi, dan memperlakukan anak secara diskriminatif,” kata Ketua Mejelis Hakim, Edward Harris Sinaga waktu itu. (nikson simanjutak)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

8 views