Ops Ramadniya Seligi 2016, 250 Polisi Amankan Kawawan Karimun

38

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN –  Jajaran Polres Karimun menerjunkan 250 personel atau 2/3 kekuatan‎ guna pengamanan Ops Ramadniya Seligi 2016. Personel kepolisian yang ditugaskan selama arus mudik dan arus balik lebaran disebar ke titik-titik keramaian, seperti pelabuhan.

Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan, ‎pada Ops Ramadniya Seligi 2016 ini, pihak kepolisian berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait dalam melakukan pengamanan dan pelayanan, serta mendapat bantuan pasukan dari TNI AD, AL, Satpol PP, Damkar dan KSOP.

Nantinya personel kepolisian akan di tempatkan di sejumlah embarkasi pelabuhan untuk pengamanan lalu lintas laut yang mayoritas digunakan masyarakat Karimun untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

“‎Kita akan berupaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pemudik saat akan berangkat di pelabuhan. Titik-titik krusial di pelabuhan kita perketat pengamanannya demi kelancaran dan keamanan pemudik,” kata Kapolres Karimun AKBP Armaini.

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran agar menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga, RT/RW dan satpam. Kemudian untuk mencegah terjadi kebakaran, semua perabotan yang berhubungan dengan listrik agar dicabut sehingga tidak terjadi korslet listrik.

“Apabila ada masyarakat yang bingung menyimpan kendaraannya agar bisa dititipkan di kantor polisi terdekat. Kita bersedia menerima dan menjaganya, pokoknya kita jamin aman, karena polisi tidak libur‎ saat Lebaran ini dan tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat,” katanya. (mrs/lendoot)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel