Lanal Ranai Natuna Siapkan Langkah Teknis untuk Arus Balik

36
Warta Kepri Suasana penumpang arus balik tinggalkan Natuna

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Banyaknya permintaan terkait jalur Pontianak masyarakat asal Natuna yang terkendala mudik pada lebaran tahun ini dan arus balik lebaran, membuat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berpikir keras untuk mencarikan solusi dari permasalahan tersebut.

Upaya memudahkan moda transportasi laut yang tengah diupayakan pihak Lanal Ranai dalam merespon kendala itu, berhasil menciptakan alternatif solusi dengan telah membantu memberangkatkan warga asal Kabupaten Natuna Provinsi Kepri menggunakan KRI Gilimanuk berlayar dari Tanjungpriuk menuju Tanjunguban di lanjutkan ke Natuna.

” Ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya kami untuk membantu masyarakat Pulau asal Natuna yang berada di luar daerah hingga bisa terangkut menuju Midai, Serasan dan Pulau Laut,” ujar Danlanal Ranai, Arif Badrudin kepada wartakepri.co.id, melalui Group Natter, Minggu (10/7/2016).

Dalam upaya membantu arus mudik dan arus balik, Arif mengatakan siap menerima informasi untuk mengagendakan langkah-langkah tekhnis kepada pemudik. Kemarin KRI Gilimanuk sudah dari Tanjung pinang (Tanjung Uban) untuk membawa masyarakat mudik dari Tanjungpinang ke Ranai. Kemudian berangkat ke Pontianak, Serasan dan midai.Tutur Arif.

Masih Kata Arif, KRI Gilimanuk dari Kecamatan Serasan, posisi lego jangkar 02° 28′ 204″ U-109°00′ 491″ T didepan pintu masuk alur pelabuhan serasan. Pukul 09.45 WIB embarkasi penumpang yang dihadiri oleh camat serasan, polsek dan sahbandar dengan menggunakan 5 buah pompong. Jumlah penumpang 164, Dewasa 131 orang, Anak anak, 20 orang, Balita 13 orang dengan tujuan Pulau Midai 6 orang, Pulau Laut 6 orang, Ranai 152 orang.kata Arif.

Untuk itu, mohon kiranya masyarakat yang memerlukan transportasi laut dapat turut serta membantu serta menginformasikan tentang penggunaan fasilitas yang akan disediakan oleh TNI AL. (ricky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND