Warga Bintan dan Pinang ingin Balik ke Natuna Pakai KRI, Silahkan Melapor

31
Warta KRI natuna

WARTAKEPRI.co.id , NATUNA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berpikir keras untuk mencarikan solusi dari permasalahan arus balik Warga Natuna yang tengah mudik ke sejumlah daerah di Kepri dan Indonesia. Untuk yang berada di Wilayah Kota Tanjungpinang, maka ada kapal KRI yang berangkat dari Bintan ke Natuna

Danlanal Ranai, Arif Badrudin kepada wartakepri.co.id bagi pemudik yang berada di daerah Tanjungpinang dan sekitarnya, bisa mendaftar pada Pelabuhan Mentigi. Sedangkan untuk yang di Tanjunguban, diinstruksikan memberikan laporan kepada penjagaan.

” Langkah ini diharapkan bisa membantu ditengah keterbatasan transportasi laut di Natuna pada saat lebaran Idul Fitri nanti. Dimana rute yang biasa dilayari kapal Pelni, banyak dialihkan ke daerah intensitas penumpang tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga turut disampaikan Pasintel Lanal Mayor Ikhlas Tamsi, mengatakan AL akan lebih detail mengikuti seputar keberangkatan hingga sampai di Tanjunguban nantinya.

” Kemungkinan rute yang dilalui adalah Tanjunguban – Serasan – Midai – Pulau Laut-Ranai Dermaga Selat Lampa,” tuturnya.

Disamping itu, masih kata Iklas, untuk yang dari pulau-pulau, juga diharuskan untuk melaporkan diri kepada Komandan Pos AL pada pulau setempat, seperti Serasan, Subi, Midai dan P. Laut.

Jika terjadi perubahan terhadap datanya, maka akan disampaikan pada proses tahap selanjutnya. Mohon yang berkepentingan bisa langsung berkoordinasi.(ricky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND