Mau Kebun Sayur Sendiri, Silahkan Konsultasi ke Hidrogreen Cendana Batam

Warta Kepri Usaha Hidrogreen Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Memiliki kebun sayur di halaman rumah sendiri itu mudah semenjak ada teknologi Hidroponik. Dengan modal yang cukup ringan, usaha keluarga Hidrogreen siap mewujudkannya.

” Kini lebih mudah bercocok tanam hidroponik. Kami menyediakan paket hidroponik yang bisa dipindah-pindahkan. Mau diletakan di depan rumah, atau disamping rumah. Apalagi, kami menyediakan paket modil pipa hidroponik yang telah lengkap terpasang pipa pipanya. Tinggal diletakan dan pasang pompa airnya. Cukup mudahkan,” ujar Dodik Supriyanto, pemilik Hidrogreen yang beralamat di Perum Cendana Blok F12 no 11 Batam Centre.

Selain paket pipa siap pasang, di pihak Hidrogreen juga menyediakan dan menjual aneka Sayuran Hidroponik, Bibit, Modul, Nutrisi, desain modil untuk rumah, perlengkapan Hidroponik dan tentu juga konsultasi.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

” Kami juga jual sayurnya, tapi yang tertarik bisa langsung membeli modul yang siap pakai. Kami tentu ajarkan sampai bisa, dan gratis konsultasi,” jelas Dodi lagi.

Informasi dan bagi anda yang tertarik silahkan menghubungi 0819809141.

Tentang Hidroponik

Tidak rumit untuk dapat memulai berhidroponik, hanya di butuhkan sedikit ketekunan dan sedikit kesabaran untuk dapat melihat bibit yang kita tanam bertumbuh kembang subur dan memberikan kepuasan buat yang menanam.

Konsep dasar hidroponik mulai berkembang sebenarnya adalah untuk menyiasati keterbatasan lahan, waktu, dan cara pemeliharaan.

Dengan menghilangkan unsur tanah dalam proses menanam, dan menggantikan kultur media tanah dengan media lainya Seperti cocopeat, hidroton, rockwool, pasir dan lainnya. Air digunakan adalah sebagai sumber nutrisi dan masing-masing media tanam memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Ada beberapa kelebihan cara tanam hiroponik diataranya. Kontrol nutrisi yang dapat disesuaikan dan presisi terhadap kebutuhan Hara tanaman, irit Air karena tidak perlu menyiram setiap hari ( selain Sistem Irigasi ), cukup mengkontrol jumlah larutan atau menggantinya secara periodik, pencegahan Hama jika kita memutuskan memakai Green House.

Untuk Para Hobiest, Bercocok tanam secara hidroponik merupakan suatu kepuasan tersendiri,daria desain yang paling sederhana hingga yang paling rumit sekalipun.

Kita dapat memanfaatkan barang -barang bekas disekitar untuk dijadikan wadah nutrisi, seperti Botol/Gelas air mineral, Jirigen plastik bekas minuman atau detergen, meskipun jumlah tanaman tidak di kembangkan dalam jumlah besar, atau hanya dapat di komsumsi sendiri.

Tapi setidaknya dapat mengurangi biaya belanja bulanan atau kepuasan tersendiri bila kita bisa menanam sayuran sendiri di rumah. (dedy swd)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI DPRD BATAM PEMKO BATAM DPRD ANAMBAS PEMKAB ANAMBAS PEMKAB BINTAN DPRD KARIMUN PEMKAB KARIMUN DPRD LINGGA PEMKAB LINGGA