Giliran Sekjen Kementrian KKP Tinjau Kelayakan Selat Lampa Natuna – WartaKepri
24 views

Giliran Sekjen Kementrian KKP Tinjau Kelayakan Selat Lampa Natuna

 

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Setelah tujuh orang tim Kemenko Maritim berkunjung ke Natuna, sejak tiga hari lalu, kini hadir ‎ Sekjen KKP Sjarief Widjaja, tiba ke Natuna menggunakan pesawat Wings Air.
Bersama Bupati Natuna, Hamid Rizal Sekjen KKP langsung meninjau lokasi pelabuhan Selat Lampa.
 
Sebelumnya, dalam ‎ tiga hari  Tim Kemenko Maritim di Natuna sebelumnya mereka  gelar pertemuan  Pemkab Natuna- arahan presiden tentang percepatan pembangunan di Natuna langsung dilaksanakan oleh menteri terkait. 
 
Tim kemenko maritim langsung merespon dan melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Natuna. 
Langkah awal adalah melaksanakan rapat di Natuna yang dipimpin oleh asisten 2 dihadiri oleh seluruh SKPD, FKPD Kabupaten Natuna, pada Selasa (12/7/2016). ‎
Deputi Koordinator infrastruktur kementerian Maritim dan Sumberdaya, Ridwan Djamaludin mengatakan, ke Natuna dalam rangka bekerja untuk percepatan pembangunan di Natuna sesuai amanat Presiden Joko Widodo. Pada rapat terbatas tentang percepatan pembangunan di Natuna
“Kami datang kemari dalam rangka kerja. Kami di sini selama 3 hari. Pak Presiden mengamanahkan kita kerja cepat. Beliau ingin percepatan pembangunan di Natuna segera dimulai,” kata Ridwan Djamaludin.‎
Kedatangannya ke Natuna guna mencari data-data yang berkenaan dengan Migas dan Perikanan serta data-data dari instansi lainnya yang ada kaitannya dengan pembangunan sektor di atas.
 “Saya rasa kita tak perlu terlalu panjang rapatnya, yang jelas kami ingin mendapatkan informasi mengenai Migas dan Perikanan serta wisata laut Natuna berikut data-datanya. Mungkin waktu yang ada akan lebih tepat bila kita pergunakan melihat kondisi riil di lapangan, agar kita tahu apa yang mesti kita lakukan terlebih dahulu,” katanya.
Rombongan kementerian itu menampung berbagai informasi dan masukan dari seluruh SKPD dan FKPD Natuna. Informasi dan data-data tentang Natuna sebagai bekal pembangunan.
Informasi dan masukan ini akan kita jadikan sebagai bekal melangkah ke depannya. Pekerjaan ini harus cepat. ‎Presiden Jokowi menginstruksikan agar pembangunan prioritas yang menyangkut perikanan dan Migas harus bisa dimulai pada Agustus mendatang.‎
 Karenanya pemerintah daerah selaku penanggung jawab lahan diharapkan bisa gerak  cepat.
 Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik langkah pemerintah pusat itu. Asisten II Pemkab Natuna, Izwar Asfawi yang mewakili bupati dan wakil Bupati Natuna meminta agar SKPD segera menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pembangunan ini.
“SKPD harus bekerja cepat, siapkan data-datanya dulu.  Nanti bulan  Agustus pembangunan sudah harus dimulai. Kita tidak boleh lambat,” tegasnya.‎
Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra mengatakan urusan pembebasan lahan kalau bisa diupayakan melalui APBD Perubahan 2016 agar semua urusan lahan bisa terselesaikan tahun ini.
“Pembebasan lahan ini jadi prioritas, bila perlu diupayakan semuanya tahun ini biar pemerintah pusat tidak sampai nunggu-nunggu,” tegasnya.
Selain Ridwan Djamaluddin sebagai deputi koordinator infrastruktur di dampingi enam rekan kerja Kemenko Maritim,  ‎Rahman Hidayat sebagai Asdep infrastruktur pelayaran, perikanan dan pariwisata. ‎Rusli Rahim sebagai Asdep infrastruktur konektifitas dan sistem logistik.   
Y. Yudi prabangkara sebagai Asdep infrastruktur pertambangam dan energi. ‎Luki Janto sebagai kabid pengembangan sistem logistik. 
Bambang s. Priyohadi sebagai tenaga ahli Menko Maritim dan sumber daya.  ‎Haposan Napitupulu sebagai tenaga ahli menko maritim dan sumber daya. ‎(riky/kevin humas)

 

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA