Perkuat SDM Daerah, Pemda Natuna Gandeng Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI
Bupati dan Wakil Bupati Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI

NATUNA– Dalam upaya penguatan sumberdaya manusia di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna bersama Wakil Bupati kembali menyambangi Badan Riset Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan RI di Gedung Mina Bahari III LT.7 Jl.Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta pada Rabu (22/02).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Natuna guna melaksanakan Audiensi secara khusus membahas tentang permohonan kuota putra-putri Kabupaten Natuna pada Satuan Pendidikan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI
Bupati dan Wakil Bupati Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI

Hal ini merujuk pada salah satu amanat prioritas pembangunan pusat didaerah Natuna yaitu pembangunan kelautan dan perikanan.

PKP EXPO

Dalam Audiensi tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa dalam upaya menunjang pembangunan dibidang perikanan dan kelautan harus didukung dengan sumberdaya yang mumpuni.

“Perikanan dan kelautan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah pusat di Kabupaten Natuna. Hal ini didukung dengan Kabupaten Natuna yang mayoritas luas wilayah didominasi oleh laut hampir 98 % wilayah Natuna adalah laut. Sehingga berbagai treatment telah dilakukan untuk memaksimalkan potensi laut yang ada,” Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa saat ini telah dibangun SKPT untuk memaksimalkan hasil laut di Kabupaten Natuna yang diharapkan dapat menjadi tambahan sumber pendapatan daerah.

Dengan demikian Wan Siswandi menyampaikan melihat segala potensi yang ada, pemerintah daerah menyadari bahwa yang perlu dibangun bukan hanya infrastruktur saja, tapi bagaimana mendorong pembangunan sumberdaya manusia yang memahami potensi laut natuna dan paham cara mengelolannya dengan maksimal tanpa merusak ekosistem laut.

“Sehingga tujuan kami datang kemari adalah mohon dukungan dan kerjasama untuk memberikan kesempatan pada putera daerah untuk belajar dan menimba ilmu di satuan pendidikan kementerian kelautan dan perikanan,” tambah Wan Siswandi.

Melalui pencanangan SKPT dengan program penangkapan ikan terukur yang dipusatkan di Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi berharap sebagai wilayah prioritas pembangunan dibidang kelautan dan perikanan, pemerintah pusat dapat memberikan dukungan dengan penguatan sumberdaya yang berkualitas melalui beasiswa pendidikan di satuan pendidikan kementerian kelautan dan perikanan. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG