Jasad Tengkorak Tanpa Nama di Subi Dimakamkan Secara Islam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Mayat Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016 sekitar pukul 21.00 wib mayat yang belum diketahui identitasnya di daerah Air Mindang Desa Meliah kecamatan Subi Kecil Kab Natuna akhirnya di kuburkan secara islami oleh warga setempat.

Mayat Di temukan warga pada sabtu telah di kebumikan secara islam.Ungkap kepala Kementrian Agama Natuna H.Sudarmadi Sag, kepada wartakepri.co.id (19/7/2016).

“Kami dapat laporan dari KUA SUBI Bahauddin, s. Fil. I. ‎atas temuan mayat Setelah dilakukan verifikasi dan identifikasi Dan kesepekatan tokoh agama dan masyarakat Disepakati untuk dilaksanakan penyelenggaraan fardhu kifayahnya secara islami.Ucap Sudarmadi.

Dia mengatakan,karena jenazah memang tidak dapat diidentifikasi Pertimbangan lain karna ditemukan di daerah mayoritas muslim.Ujar nya.

Syarat syarat atau landasan ketika mayat di kebumikan secara islam Sudarmadi lebih jauh mengatakan.

Ketika memang tidak bisa diidentifikasi Kemudian masyarakat yang akan melaksanakan fardu kifayaah itu, adalah umat islam Artinya menghindari mudharat jika tidak dilaksanakan secara islami.katanya.

Maka disepakati untuk dilaksanakan secara islami Kalau boleh gunakan bahasa agama Tokoh agama mengambil sebuah keputusan/ijtihad bahwa jenazah itu muslim. Tutup Sudarmadi. (rinovsky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG