Terdakwa Ini Ngaku Ngejambret Buat Modal Bercinta dengan Pacar

Tersangka Jambret

WARTAKEPRI.co.id,  TANJUNGPINANG – Dalam persidangan terdakwa Rizal Aidi alias Auzar ‎yang terjerat kasus jambret, mengaku melakukan perbuatan itu untuk modal jalan bersama pacarnya, pengakuan ini di ungkapkan di persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (21/7/2016).

Terdakwa Rizal mengaku bahwa dirinya datang ke Tanjungpinang hanya bekerja sebagai kuli bagunan dan belum mendapat gaji dan tidak memiliki uang, sehingga nekat menjabret Korban Siti Baharem yang sedang dibonceng dengan temanya Natalia Jumita.

” Saya datang jauh-jauh dari bengkalis ke Tanjungpinang hanya untuk menemui pacar saya yang ada di Tanjungpinang, dan pada saat itu pacar saya mengajak jalan, sehingga saya memilih untuk menjambret di karena tidak memiliki uang,” ujar terdakwa Rizal.

Terdakwa memohon kepada Majelis Hakim untuk tidak merampas motor yang digunakan untuk melakukan Jambret, dikarenakan motor itu milik pacarnya.

Mendengar permohonan itu, Ketua Majelis Hakim Elyta Ras Ginting mengatakan kepada terdakwa untuk melengkapi surat-surat kelengkapan motor tersebut.

“Jika benar motor itu milik pacar kamu, segera menghadap Jaksa Penuntut Umum sebelum kasus ini di tuntut,”jelasnya.

Mendengar keterangan Terdakwa, Ketua Majelis Elyta Ras Ginting SH bersama anggotanya Iriati Khairul Ummah SH dan Jhonson Sirait SH menunda persidangan selama dua pekan mendatang untuk mendengar tuntutan yang akan di bacakan JPU Haryo Nugroho SH.

Dalam dakwaannya, Pada saat kejadian itu terdakwa bersama korban sempat tarik menarik, karena korban mencoba mempertahankan handphone miliknya, namun dikarenakan tenaga korban lebih kuat sehingga hanphone yang dipegang terlepas dan dirampas oleh terdakwa.

Akibat kejadian ini korban Siti Baherman mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp 2.700.000 ribu.(yansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG