Silahturahmi PWI ke Gubernur Kepri : Mulai Bahas Makan Malam hingga Auto Pilot – WartaKepri
23 views

Silahturahmi PWI ke Gubernur Kepri : Mulai Bahas Makan Malam hingga Auto Pilot

Warta Kepri PWI Kepri dan Gubernur Kepri

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Berjuang dulu, pulang dengan membawa hasil. Itulah yang menjadi motivasi Gubernur Kepri mengundang Kontingen PWI Kepri yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Kota Batam.

Kontingen PWI Kepri berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu, dari cabang Biliar atas nama Endang Kurnia dan Parna Simarmata. Berangkat dengan membawa nama besar provinsi, dan saat berangkat belum sempat bersilahturahmi dengan Gubernur, dikarenakan kesibukan Gubernur Nurdin selama ini.

” Oh iya, waktu di Bandara Soekarno Hatta, jumpa dengan dua atlet sewaktu hendak pulang ke Batam. Mereka bilang Kepri dapat medali perak,” ujar Nurdin Basirun membuka pembicaraan mengenai prestasi Porwanas Kepri, Rabu (3/8/2016) di Graha Kepri.

Gubernur ingin memberikan apresiasi kepada kontingen PWI dan atlet yang berhasil meraih medali. Sehingga, Gubernur ingin menawarkan makan malam bersama.

” Apresiasinya dengan makan malam bersama nanti ya,”ujar Nurdin yang disambut baik Ketua PWI Kepri Ramon Damora.

Selain Ketua PWI Kepri, juga hadir perwakilan pengurus PWI dan Kontingen dalam silahturahmi kurang dari satu jam tersebut.

Ramon Damora menjelaskan keberangkatan PWI Kepri kemarin dilepas di Graha Kepri oleh Biro Humas Pemprov Kepri. Hasilnya, pulang membawa medali.

” Empat kali ikuti Porwanas, inilah kali pertama Kepri membawa pulang medali. Dan, tawaran pak Gubernur yang akan memberikan apresiasi nanti kepada Kontingen dan atlet dengan terbuka kami akan hadiri,” ujar Ramon Damora.

Pembicaraan seputar agenda kegiatan PWI Kepri dan penjelasan program Uji Kompentensi Wartawan juga dipaparkan Ramon ke Gubernur.

Diakhir diskusi, Ramon melontarkan pertanyaan tentang pandangan masyarakat Kepri yang melihat kepemimpinan Gubernur saat ini seperti Auto Pilot.

Mendengar komentar itu, Nurdin Basirun menjawab dengan menjelaskan dari sisi mana yang dikatakan Auto Pilot.

” Tidak benar, auto pilot. Lihatlah pembangunan jaringan listrik Batam-Bintan telah selesai proses pembebasan lahan, semoga dalam waktu dekat akan berfungsi. Saya itu, menjalin komunikasi dengan masyarakat jika pagi hari, yang dimulai dengan Sholat Subuh berjemaah di sebuah masjid, lalu diskusi dengan warga sekitar. Itu yang saya lakukan dalam kunjungan ke daerah daerah di Kepri. Kalau ada masalah kebutuhan sembako, maka saya turun langsung ke titik masalahnya dan langsung memberikan solusi,” tutur Nurdin yang mengaku senang saat ini sendiri memimpin Kepri.

Panjang lebar berdialog, ujung-ujungnya Nurdin Basirun menantang Wartawan di Kepri bermain bola bersama.

” Ayo tanding bola, tim saya para kepala dinas lawan wartawan ya,”ajak Nurdin disambut langsung para pengurus PWI. (dedy suwadha)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA