Terintimidasi, Warga Kampong Tua Seranggong Mengadu ke Menkumham Kepri

87
Warta Demo Warga Kampong Tua Senggarong

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga kampung Seranggon Batam melakukan aksi damai di kantor Kementerian hukum dan hak asasi manusia Kepri di Batam Center dekat RS Elisabet 2, Jumat (26/8/2016).

Warga melakukan long mart mulai dari Edukit Batam Center hingga menuju Isi Kantor Perwakilan Hukum dan Ham Kepri. Sesampai disana langsung diterima oleh Lufti perwakilan Hukum dan dan HAM.

Kemudian warga melalui Arba Udin alias Udin Pelor selaku panglima kampung tua Seranggon memberikan selembaran surat kertas tentang tuntutan dan ahli waris dan langsung diterima serta ditandatangan oleh Lufti.

Usai surat tuntutan dan ahli waris ditandatangani, warga langsung membubarkan diri dan kembali beriringan menuju kantor Walikota Batam dan BP Batam. Massa hampir ratusan dengan mengendarai roda dua dan roda empat sambil membawa bendetra berwarna kuning.

Adapun selebaran yang diberikan berisikan, Masyarakat Kampung Tua Seranggong mendukung sepenuhnya terhadap Menkumham RI yang ada di Batam agar membantu warga. Dalam hal ini, Warga Kampong Tua Seranggong dan ahli waris mengutuk perusahaan yang memakai tangan besi yaitu aparat negara untuk menakuti warga tempatan.

Warga akan mempertahankan tanah ulayat sebagai tempat tinggal, walau nyawa dan daerah tumpah. Oleh ini, ” Kami meminta kepada Menkumham RI agar apara negara kembali sebagai patriot bangsa dan membela kami sebagai Rakyat Indonesia dan NKRI. Demikian sebagian kutipan isi selebaran yang diberikan ke pihak Kemenkumham Kepri yang diterima Luthfi M Fajar.(nikson simanjuntak)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI