Aksi Jambret di Samping Polsek Batam Kota, Ini Ciri-ciri Pelaku

289
keluarga-hakim-korban-jambret-di-batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Aksi jambret tidak memandang lokasi lagi. Dua orang penjambret mempreteli korbannya, tepatnya pintu masuk Pengadilan Negeri(PN) Batam disamping Polsek Batam Kota, Selasa (13/9/2016) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Hilmor Agusti (50) orang tua korban penjambretan, ciri kedua penjambret menggunakan motor FU warna merah dengan ciri ciri berperawakan kecil. Kedua penjambret merampas tas korban yang berisi; ATM BRI, ATM BNI, Dompet berisi uang , Hanphone Ip5, Kartu mahasiswa dan surat surat berharga.

” Anak perempuan saya korban jabretnya, kami beriringan jalan tapi saya duluan masuk ke dalam kantor Pengadilan Negeri Batam. Sementara anakku pas mau masuk, ehhh….sudah dijabret,” ujar Hilmor Agusti pegawai Pengadilan Negeri Batam.

Keemudian, anak saya berusaha mengejar dari depan PN terus ke Polsek Batam Kota hingga lampu merah samping Kejaksaan Negeri Batam. Namun dasar jambretnya sudah profesional, sampai terobos lampu merah menuju arah Mega Mall.

Teriakan korban saat mengejar jambret juga didengar oleh pegawai Kejaksaan Negeri Batam. ” Kami juga dengar dan melihat korbannya mengejar penjambretnya. Saat itu kami lihat dari lantai 3 tapi korbannya berhenti dilampu merah,” ujar seorang prempuan pegawai Kejari yang namanya tidak mau disebutkan.

Atas kejadian tersebut, terlihat korban shock. Dia selalu mengucapkan ” Ya allah ” kok tiba tiba saya mendapat kejadian ini. Korban dan Hilmor Agusti langsung membuat laporan di Polsek Batam Kota yang diterima oleh Bripka Yose.

Mendengar kejadian tersebut, personel buser Polsek Batam Kota langsung memburu penjambret sesuai ciri motor dan orang yang sudah dilaporkan. Namun hingga saat ini, kedua penjambret belum berhasil ditangkap.(nikson simanjuntak )

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel