S Irawan : Tembak Ditempat Bagi Pelaku Penyelundup yang Melawan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI AL S Irawan mengingatkan kepada seluruh pihak agar tidak melakukan aktifitas illegal di wilayah perairan Kepri. Pihak TNI AL sudah mengetahui cara kerja jaringan dan siapa orang-orang yang terlibat didalamnya.
Irawan ‎ menjelaskan ‎aktivitas berupa penyelundupan barang dan sembako, penyelundupan dan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI), penyelundupan dan aktivitas kencing minyak BBM di laut serta kejahatan kejahatan laut lainnya.
 
” Jika melawan kami akan tembak di tempat. ‎Jadi jangan coba coba lagi bermain illegal di perairan Kepri. Kami melakukan ini perintah pimpinan dan sudah tugas kami melaksanakannya. Tembak di tempat bagi pelaku yang berusaha melawan mengancam petugas kami sewaktu penindakan,” ujar S Irawan, Senin (19/9/2016) di Mako Lanal Tanjungsengkuang Batam.
 
Dijelaskan S Irawan, dalam bulan September 2016 ini, satuan Tim Buru Jatanrasla Lantamal IV telah mengamankan 7 kali aktivitas kejahatan di perairan Kepri. 
 
Mulai dari penangkapan Kapal Tanker minyak, penangkapan kapal pemindahan atau kencing BBM di laut, penangkapan sembako dan barang illegal. Total nilai yang telah diamankan mencapai Rp 30 miliar.
 
 
” Nilai untuk barang sudah mencapai Rp 30 miliar, belum lagi penangkapan TKI dan Narkoba,” tutur S Irawan ke wartawan, saat mengekpose hasil tangkapan 90 ton beras dan ditambah ratusan karung gula ‎impor dari Singapura. (dedy swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG