Atlet Sepeda Terjaring Kasus Narkoba dan Ditangkap BNN Kepri

232

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri memusnahkan barang bukti narkoba milik 14 tersangka, Selasa (4/10/2016). Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut diantaranya narkotika jenis sabu seberat 8.848 gram dan ekstasi sebanyak 24.720 butir yang diamankan dari kasus peredaran narkoba sindikat nasional dan internasional.

” Ini hasil dari tujuh laporan kejahatan narkotika. Ada dua kasus besar jaringan internasional Malasyia, Batam dan Palembang,” kata Kepala BNN Kepri Benny Setiawan, Selasa siang.

Kata Benny, narkoba yang masuk ke Batam melalui pelabuhan. Dan banyaknya pelabuhan baik resmi dan tidak resmi tersebut menjadi peluang yang sangat besar masuknya narkoba.

” Banyak pelabuhan menjadi peluang yang sangat besar karena tidak terkontrol semuanya oleh aparat. Ditambah kurangnya SDM, sarana prasarana dan sebagainya,” kata Benny.

Dari 14 tersangka yang diamankan tersebut, satu orang perempuan atlet sepeda dan ada tiga orang merupakan warga negara Malasyia, yakni berinisial MT (20), AF (23), dan KP (23).

” WNA MT yang kita amankan membawa sabu dalam bungkusan yang disimpan dalam perut yang diisi melalui dubur. MT diamankan di pelabuhan Batam Center oleh petugas Bea dan Cukai,” jelas Benny. (alvin lamaberaf)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel