Hore.. Honor Kader Posyandu se Batam Cair Rp 150 Ribu per Bulan

505
Posyandu foto tika pemko batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Setelah menanti enam bulan, akhirnya honor kader Posyandu dan kader kelurahan siaga di Batam dicairkan. Seremonial pembagian honor dilaksanakan di Aula Sekolah Harapan Utama, Batam Centre, Kamis (6/10/2016).

Walikota Batam, Muhammad Rudi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan disebabkan adanya pendataan ulang.

” Dan sekarang sistemnya sudah transfer ya Ibu-ibu. Jadi langsung ke rekening,” ujarnya.

Ia berharap dengan dicairkannya honor atau insentif ini, para kader baik Posyandu maupun kelurahan bisa bekerja dengan baik. Karena pada akhirnya juga untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

PKP HIMALAYA

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PMPKUKM) Kota Batam, Pebrialin mengatakan tiap kader menerima Rp 150.000 per bulan. Adapun jumlah kader Posyandu di Kota Batam sebanyak 315 orang, dan kader kelurahan siaga 109 orang.

” Hari ini juga kita lakukan penyerahan barang kepada UKM binaan, yakni bantuan peralatan berupa sembilan unit mesin jahit dan dua unit mesin pemotong umbi-umbian. Bantuan ini diberikan kepada sembilan kelompok,” kata dia.

Pemerintah Kota Batam berharap peralatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha mikro kecil menengah yang menerima bantuan.( mcb/ded)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel