Dinas Koperasi Provinsi Kepri Sosialiasi Program Sejuta Domain Gratis



WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah memberikan domain dan hosting gratis kepada satu juta UMKM, Sekolah, Komunitas dan Desa di seluruh Indonesia. Pemberian itu dimasukkan dalam program sejuta domain gratis. Hal ini sebagai upaya mewujudkan program Presiden Jokowi memiliki misi untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Ekonomi Digital terbesar di Asia pada tahun 2020.

Provinsi kepulauan riau menjadi salah satu yg mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam program ini. Program yang dikerjakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi ini pada Rabu (5/10/2016) di hotel Aston Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi dan Pendaftaran satu juta domain .id. Pada kegiatan ini diberikan website dan hosting gratis kepada Usaha, Sekolah, Komunitas dan juga Desa yang ada di Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau Ayodhia mengatakan salah satu sasaran utama kegiatan ini yakni menggenjot potensi usaha dan peningkatan akses pasar bagi UMKM di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami berharap melalui kegiatan satu juta domain dan hosting gratis bagi pelaku UMKM ini akan membawa angin segar bagi peningkatan skala usaha serta meningkatkan daya saing terhadap produk usaha yang dihasilkan pelaku UMKM.” kata Ayu dalam sambutannya.

Sebelum membuka acara ini Ayodhia berharap kepada para peserta untuk mengikuti acara ini sebaik-baiknya. “Untuk itu kepada para peserta saya berharap agar mengikuti kegiatan ini sebaik baik nya dan gunakan kesempatan ini untuk menjadi bekal dalam upaya peningkatan daya saing produk yang dihasilkan serta upaya pengembangan usaha yang lebih besar,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Layanan Aplikasi E Bisnis Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,Nizam Waham, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Provinsi Kepulauan Riau atas antusias peserta dan juga pemerintah daerah, karena dari rencana 132 peserta yang ditargetkan ternyata peserta yang hadir melebihi.

“Kami berharap setelah kegiatan ini berakhir, domain yang sudah terdaftar dan diaktifkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk pengembangan usaha. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah karena membantu mensukseskan acara ini,” katanya.

Jumlah yang hadir pada acara ini sebanyak 160 peserta yg terdiri dari UKM dan Sekolah. Domain yg terdaftar pada acara ini sebanyak 148 domain dari target 132 domain, dan 12 domain telah aktif dihari yang sama. Pemerintah menargetkan di tahun 2020 akan tercapai 1juta domain dengan menggunakan .id dan hosting dalam negeri.Informasi lengkap tentang program ini, silahkan kunjungi https://1juta.id (*)

Foto Foto Kegiatan Sosialisasi 1juta.id

Naskah dan Foto Humas Pemprov dan Dinas Koperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News