Buku Olahraga Tentang Seks Keluaran Disdik Bikin Resah Orang Tua Murid

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sejumlah orang tua siswa kelas 5 sekolah dasar swasta di Batam Center resah dengan adanya buku olahraga yang isinya tentang pembahasan seks secara vulgar bagi siswa sekolah dasar.

” Kami orang tua murid meminta agar buku ini dievaluasi karena dinilai belum waktunya diberikan kepada siswa kelas 5,” kata Manul (bukan nama sebenarnya) salah seorang orang tua murid, Sabtu (15/10/2016) pada wartakepri.

Pelajaran tentang seksual bagi siswa sekolah dasar ini terdapat dalam buku pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan.Dalam Materi pelajaran halaman 57 itu berisi cara menjaga kesehatan alat reproduksi dan penjelasan tentang alat alat reproduksi manusia.

Disamping itu, tugas dalam buku itu anak disuruh mengambarkan poster sex pranikah dan membagikan pada teman temannya di sekolah. Kemudian dalam soal test, ada pertanyaan sex seperti; apa yang dikeluarkan laki laki dan perempuan..?.

Selanjutnya, melakukan seks pranikah akan terjadi.?. Terangnya.

Buku itu ketahuan setelah beberapa orang tua siswa memphotocopy dan membaca bab tersebut. Maka kami orang tua siswa mengaku keberatan dengan isi buku pelajaran ini dan menganggap materi buku tidak layak diberikan kepada siswa sekolah dasar.

Orang tua khawatir jika anak mereka salah menerima isi buku itu dan tidak memahami dengan baik, akan berakibat fatal bagi siswa nantinya. Karena kata atau kalimat dalam isi buku ini sudah Vulgar.

Terkait buku itu, pihak sekolah menyatakan jika isi dalam materi pelajaran tersebut sudah diantisipasi jauh sebelumnya. Dengan tidak membahas atau melewati halaman tersebut. Buku itu sudah ada sejak tahun 2012 di sekolah atas wajib beli dari Dinas pendidikan Kota Batam.

” Dimana buku itu diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2010. Artinya buku ini sudah lolos dari Buku Standart Nasional (BSN),” kata Kepala sekolah swasta ini, pada Sabtu pagi. ( nikson simanjuntak )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG