Sindir Ahok di Batam, Rakernas PSMTI Tertutup Bagi Media

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rapat Kerja Nasional Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia dihadiri ribuan warga Tionghoa dari berbagai Provinsi di Indonesia. Acara yang dibuka Ketua Umum PSMTI Pusat ini David Hermanjaya akan digelar dua hari mulai Rabu (19/10/2016) di Hotel Planet Holiday Batam, menyinggung tentang program kerja setahun ke depan serta menyindir sekaligus mendukung Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

” Ahok orangnya tidak bagus sikapnya, tapi melihat cara kerjanya dia bagus. Jadi silahkan menilai apakah mau dipilih atau tidak. Kalau saya dukung cara kerjanya,” ujar David Hermanjaya, yang sekaligus ucapkan terimakasi pada Eddy Hussie dan Yohanes selaku tuan rumah Rakernas.

Sekitar 15 menit kurang David berbicara dihadapan pengurus PSMTI se Indonesia, Dijelaskan kalau masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa saat ini sudah berjumlah 30 juta. Jumlah lebih banyak dari marga yang sama di Malaysia.

” Masih banyak marga kita yang miskin, tidak semua juga kaya dan sukses, itu tugas kita bersama,” ujar David lagi.

Pidato pidato David menyinggung keberhasilan Marga Tionghoa saat ini, mencontohkan Ahok sosok yang ada dipemerintahan, selain di dunia usaha.

Sayang, usai pidato panitia Rakernas meminta seluruh wartawan keluar dari arena Rekernas.

” Kami akan rapat internal, jadi wartawan diminta keluar,” ujar pemimpin sidang.

Tidak ada penjelasan, dari panitia. Ketika ditanya ke Yohanes dijelaskan kalau rapat internal se Indonesia tertutup.

” Kalau acara Rakernas resminya nanti malam, silahkan diliput lagi,”ujar Yohanes singkat. (dedy swd)

 

 

 

 

FANINDO

Honda Capella