Lis: Kartu KIS akan Ditarik Jika Tidak Dimanfaatkan Penerima

286
walikota-tanjungpinang-serahkan-kartu-kis

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang benar benar memperhatikan warganya. Hal ini dibuktikan dengan pembagian kartu Indonesia Sehat (KIS) hampir setiap minggu, dan seperti hari Minggu (23/10/2016) kembali menyerahkan kartu ke warga kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang.

” Kartu KIS banyak manfaatnya, kartu ini bisa dipergunakan bukan saat sakit saja, tetapi bapak/ibu bisa menggunakannya untuk check kesehatan, bisa juga di pakai untuk pemeriksaan mata dan gigi,”ujar Lis Darmansyah, saat membuka Kegiatan Pemberdayaan PKK Kelurahan Bukit Cermin, Minggu (23/10).

Acara yang dihadiri Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, itu disejalankan juga dengan Penyerahan Kartu KIS dan Seragam Forum RT dan RW di Kelurahan Bukit Cermin.

Dikatakan Lis, kartu KIS yang sudah diserahkan kepada warga nantinya akan dievaluasi kembali, apabila kartu ini tidak dimanfaatkan secara maksimal, maka fasilitas kartu Kis akan ditarik kembali, dan akan diberikan lagi kepada warga yang lebih membutuhkan.

” Manfaatkanlah kartu Kis ini untuk mendapatkan jaminan kesehatan, bapak/ibu harus menjaga kesehatan,” pesan Lis

Mengenai pelaksanaan Jambore PKK pada November mendatang, Lis berharap, setiap PKK Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, agar dapat mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam jambore PKK di tingkat Kota, dengan demikian, ibu-ibu bisa menunjukkan kreativitas yang dimiliki dari masing-masing PKK yang ada di Kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Dody, SE, Lurah Bukit Cermin, menerangkan bahwa terlaksananya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas RT/RW dan PKK yang ada di Kelurahan Bukit Cermin.

Dody menjelaskan, ada 4 lomba yang sudah kita laksanakan pada 15 Oktober lalu, yaitu lomba balita sehat yang diikuti 25 balita, RW binaan dari Posyandu, senam lansia yang diikuti 6 regu, masing-masing regu terdiri dari 30 orang, dan lomba masak perwakilan dari masing-masing RW binaan PKK.

Untuk jumlah penerima KIS di Bukit Cermin sebanyak 730 orang dan sudah dilakukan sosialisasi. Turut hadir, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Drs. H. Ahadi, Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M. Si, Direktur RSUD, Kepala BP3AKB, Ahmad Yani, S. Sos, MM. M. Kes, serta Camat Tanjungpinang Barat. (pemkotpi/dedy)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA