Tim Navi DKI Raih Piala Bergilir Dragon Boat Race Sungai Carang 2016

412

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Perlombaan Dragon Boat Race yang di ikuti atlet-atlet se Kepri dan 5 negara lain yang ikut berkompetisi akhirnya mendapatkan juara setelah penentuan final. Tim dari Navi DKI Jakarta akhirnya masuk pertama di garis akhir membawa pulang piala bergilir Gubernur, lomba Internasional Dragon Boat Race (DBR) tahun 2016 yang digelar di Sungai Carang sejak 21 – 23 Oktober kemarin.

Sedangkan untuk pemenang lomba Kayak tunggal dari kategori putra dimenangkan oleh Abdul Fikri dan kategori putri dimenangkan oleh Nurpuikuan berasal dari negara Malaysia.

Sedangkan, tim Rajawali Bintan dan Hiu Perkasa asal Tanjungpinang, hanya mampu keluar sebagai juara harapan satu dan harapan tiga, sedangkan Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) juara harapan empat, Kabupaten Karimun juara harapan dua. Serta Kabupaten Siak jurara harapan empat, Batang Hari Provinsi Jambi juara tiga, Kota Jambi juara dua.

Lis darmansyah menyampaikan bahwasannya dengan event ini sungai carang telah menjadi wisata Tanjungpinang Kepulauan Riau dan untuk kedepannya akan di buat menjadi lebih menarik lagi agar semakin mantap dalam penyelenggaraan festival di Sungai Carang.

PKP HIMALAYA

” Sungai Carang kini menjadi tempat wisata yang dikenal bahkan tingkat internasional dengan adanya 5 negara yang berpartisipasi dan tahun depan kita akan menambah fasilitas berupa penerangan di kawasan sungai carang ini,” jelasnya, Minggu (23/10/2016).

Dengan event-event ini Lis berharap hubungan persahabatan pada atlit semakin dekat dan bukanlah sekedar mencari siapa yang paling hebat.

” Untuk pemenang lomba bentuklah persahabatan sesama atlit karena yang dicari bukanlah sekedar pemenang lomba tersebut,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti menyampaikan bersama event internasional DBR ini, dia mengajak Pemko Tanjungpinang bersama Dispar turut bekerja keras mempromosikan event DBR ini lebih luas, agar lebih dikenal sampai penjuru seluruh pelosok negara dan menjadi icon yang unggul

” Saya mengajak Pak Juramadi Esram (Kadispar) untuk ekstra kerja keras membantu mempromosikan wisata bahari DBR ini, sebagai ikon wisata internasional yang unggul di bandingkan dengan yang lainnya,” ungkapnya.(sapardi)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel