BUSET : Diduga Karyawan Saipem Karimun Gelapkan Dana Kantor Rp 4 M

264
Uang Rupiah Kertas

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Diduga oknum karyawan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) melakukan penggelapan uang perusahaan Rp 4 Miliyar dari 10 Miliyar yang rencananya akan digelapkan.

Dari sumber internal perusahaan, seperti  dilansir lendoot. com jumat (28/10/2016) Karyawan berinisial IW diduga melakukan aksinya dengan cara memalsukan dokumen dan beberapa tanda tangan untuk pencairan sebuah anggaran di perusahaan asal Italia tersebut.

Setelah aksinya mulai tercium dari transaksi-transaksi keuangan yang mencurigakan, IW dikabarkan telah melarikan diri. Pihak manajement PT SIKB langsung melaporkan peristiwa ini pihak kepolisian.

Mengenai adanya kabar tersebut Kapolres Meral Kota, AKP Agung Gima Sunarya mengakui. Kepada wartawan, Gima mengatakan sedang menelusuri kasus tersebut. “Kalau sudah terungkap nanti akan kita sampaikan ke media juga,” ujarnya.

Dari informasi awal, penggelapan uang perusahaan tersebut mencapai Rp 4 Miliyar dari 10 Miliyar yang rencananya akan digelapkan. Dana Rp 4 Miliyar itu dikabarkan sudah masuk ke rekening pribadi IW setelah pengungkapan polisi. (lendoot.com/sjs)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel