Peserta Lomba Layang Layang Festival Bahari Adu Kreasi dan Ketangkasan

lomba-layang-layang-festival-bahari-kepri

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan Festival Bahari Kepri yang bekerjs sama dengan Dispora (Dinas Pendidikan Olahraga) Provinsi Kepri berlangsung sengit pasalnya menghadirkan peserta Nasional dan Internasional, Minggu (30/10/2016) di lapangan Rimba Jaya km.2 Tanjungpinang

Lomba layang-layang yang berlangsung di hadiri dari beberapa provisi lain seperti DKI Jakarta, Yogyakrta, Jawa barat, Jawa tengah, Sulawesi utara, Riau, Bali dan Kepulauan Riau sendiri. Sementara tingkat internasional yang mengikuti lomba layang-layang yaitu negara Malaysia dan Singapura.

Iman selaku panitia pelaksanaan Lomba layang-layang mengatakan Kategori dalam pelaksanaan lomba layang-layang terdiri dari 3 kategori yaitu kategori trend, dua dimensi, dan tradisional.

” Untuk lomba layang-layang mayoritas kebanyakan di ikuti oleh kaum laki-laki, namun ada juga peserta yang sebagian di isi oleh peserta perempuan ikut dalam lomba,” katanya.

Selanjutnya iman menjelaskan bahwa sesungguhnya untuk pergelaran lomba layang-layang sebenarnya khusus di Kepri sendiri sangat minim dan ini merupakan pelaksanaan pertama yang di lakukan oleh dispora Kepri.

” Tujuan dalam pelaksanaan lomba layang-layang sendiri adalah untuk mendukung acara festival bahari kepri dan menumbuhkan semangat kepada para penghobi layang-layang agar kreatifitas mereka tersalurkan lewat ajang-ajang perlombaan layang-layang seperti yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Iman menjelaskan tujuan pelaksanaan lomba layang-layang juga untuk ikut melestarikan olahraga jenis lomba layang-layang khususnya di Kepulauan Riau sendiri.

” Harapan kedepan setelah pelaksanaan lomba layang-layang ini sukses terlaksana diharapkan nantinya semoga olahraga jenis lomba layang-layang ini akan terus di adakan setiap tahunnya agar berkembang untuk daerah provinsi kepri maupun daerah kota tanjungpinang”. Tuturnya.(sapardi)

FANINDO

Honda Capella