Prabowo Subianto Kembali Dipercaya Jadi Ketua Umum IPSI

98

WARTAKEPRI.co.id, DENPASAR – Prabowo Subianto belum tergantikan dalam memimpin Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) percaya kembali menjadi Ketua Umum IPSI 2016-2020.

Pada Musyawarah Nasional Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Munas IPSI) XVI di Inna Grand Beach Hotel Bali, Sabtu (4/12/2016).

Prabowo dipilih secara bulat oleh 50 pemegang hak suara munas yang terdiri dari 10 perguruan historis, 6 perguruan besar dan 34 pengurus provinsi.

Perguruan historis adalah Persaudaraan Setia Hati, Persaudaraan Setia Hati Terate, Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri, Perguruan Silat Nasional Perisai Putih, Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera, Phashadja Mataram, Perguruan Pencak Indonesia Harimurti, Persatuan Pencak Silat Indonesia, Persatuan Pencak Silat Putra Betawi, Keluarga Pencak Silat Nusantara.

Sedangkan enam perguruan besar yaitu Satria Muda Indonesia, Merpati Putih, Kalimasada, PSTD, Persinas ASAD, dan Pagar Nusa.

Perguruan besar sudah memberikan pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban Prabowo selama menjabat sebagai ketua umum.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Seluruhnya menerima LPJ Pak Prabowo dan meminta beliau agar kembali memimpin IPSI di periode mendatang yakni 2016-2020,” ujar Ketua Panitia Munas, Edhy Prabowo dalam keterangan persnya, Minggu (4/12/2016).

Menyikapi keinginan para peserta Munas tersebut, Prabowo akhirnya menerima permintaan itu. “Saya terima mandat yang sudah diberikan. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” ujar Prabowo menambahkan.

Menurut dia, resmi menjabat sebagai Ketum IPSI sejumlah pekerjaan rumah yang berat akan menunggunya. Di antaranya turut serta dalam ajang Asian Games 2018 dan target masuk olimpiade.

Tercatat Prestasi sangat membanggakan dari bimbingan ketua umum Prabowo Subianto dari prestasi torehkan tim pencak silat Indonesia, berhasil mendapatkan juara umum cabor pencak silat SEA Games 2011 di Indonesia dan SEA Games 2013 di Myanmar.

Pada Januari 2015 juga pencaksilat dalam ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-16 diselenggarakan di Phuket Thailand. Untuk pertama kalinya diikuti pesilat dari 38 negara dan indonesia meraih juara umum.

Juara dunia regu putra Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal, Nunu Nugraha.

” Saya selalu katakan kalau yang dapat juara umum itu negara lain, Indonesia rasanya menjadi tersentak sedikit. Tapi secara budaya, kita harus merasa bangga dan terhormat. Karena negara lain belajar budaya kita dengan tekun, rajin, dan unggul,” terang Prabowo.

“Hampir 60 negara telah mempelajari pencak silat. Tapi, hanya perwakilan dari 40 negara yang mengikuti kejuaraan dunia ini. Kami harus mengejar dukungan dari 70 negara agar pencak silat dapat digelar dalam Olimpiade,” katanya.

Lanjut prabowo ,Ini tugas berat bagi kita semua. Semoga semua harapan dan target kita dapat terwujud dan IPSI semakin berkibar,” pinta Prabowo meraih dukungan penuh para pendekar.(rilis/rikyrinov)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO