Pemuda-Pemudi Pulau Dompak Ingin Jadi Honorer Pemprov Kepri

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG– Puluhan pemuda pemudi Pulau Dompak mendatangi kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau untuk bertemu Sekda Provinsi Kepri, Senen, (19/12/2016).

” Kedatangan kami pemuda dan pemudi Dompak untuk bersilaturahmi dengan Sekda untuk meminta klarifikasi sama pak Sekda tentang standar penerimaan honer di Provinsi Kepri ini seperti apa,” ucap Muhtar yang mewakili pemuda Dompak, usai melaukukan audensi di ruangan Staf Khusus Gubernur.

Dikatakan Muhtar, apakah standar penerimaan ini honorer di Kepri ini yang mempunyai kualifikasi pendidikan tinggi, yang mempunyai jaringan kerabat yang bekerja di sini atau apakah dia tim sukses.

” Kenapa kami orang tempatan sendiri dianggap seperti orang asing, kami ini adalah tetangga terdekat di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepri, setiap SKFD bahkan ada penerimaan 100 orang tenagga honorer bahkan anak-anak di luar Kepri, bahkan beberapa bulan lalu masih ada penerimaan honorer kenapa kami anak Dompak ini tidak diakomodir,” tuturnya dengan raup muka kecewa.

Selanjutnya katanya, yang kami minta sebagai anak tempatan disini hal yang mausiawi hanya meminta kerja, terlepas kerja apa itu, apakah sebagai petugas kebersihan, syukur-syukur dapat honorer. Kalau tidak dapat sesuai dengan kualifikasi standar penerimaan di Kepri ini kami tidak masalah.

” Intinya kedatangan kami disini hanya meminta pekerjaan terlepas pekerjaa apa itu kami tidak masalah,” jelasnya.

Sebelumnya kata dia sudah pernah menyerahkan berkas lamaran kerjaan anak-anak Dompak dan langsung menghadap Sekda, tetapi sampai saat sekarang belum ada kepastian.

Sementara itu Staf Khusus Gubernur Hubungan Antar Lembaga Yanto menjelaskan, kita menampung aspirasi yang di sampaikan saudara kita.

Ada beberapa hal perhatian Pemerintah terhadap masyarakat Dompak seperti lapangan kerja, bantuan untuk meningkatkan sarana prasara para nelayan dan bantuan nelayan secara pribadi itu semua sudah kita lakukan.

” Beberaa orang anak-anak Dompak sudah ada di terima bekerja di sini, untuk jumlah berkas lamaran di tahun 2017 ini masih dalam peroses,” tuturnya.(yansyah).

FANINDO

Honda Capella