Menelusuri Rekening Dinas Pendidikan Kota Batam Yang Penuh Misteri

896
Muslim Bidin

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Pendidikan Kota Batam salah satu dinas yang paling disoroti publik. Dimana dinas ini sesuai fungsinya sebagai

pelaksanaan, pengelolaan dan pengumpulan data berbentuk data base serta analisis data untuk penyusunan program kegiatan.

Kemudian sebagai planing atau perencanaan strategis dan perumusan kebijakan teknis, serta penyelenggara
urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang pendidikan.

Disamping itu sebagai
pembinaan dan pelaksanaan, pengawasan, pengendalian serta evaluasi dan pelaporan bidang pendidikan lainnya. Jabatan ini menjadi idola dan rebutan, sehingga untuk mengapai itu cara apapun pasti dilakukan.

Namun sangat miris rekening Dinas Pendidikan Kota Batam yang penuh misteri. Strategi pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), yang digolontorkan setiap tahunannya pada Dinas tersebut dialihkan pada bank lain.

Sementara Pemerintah Kota gencar gencar untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah. Salah satu cara itu adalah dengan menanamkan modal pada bank Riau Kepri hingga ratusan milyaran.

Dengan tujuan dari orientasi investasi itu adalah; untuk mendapatkan keuntungan ke kas daerah melalui modal tersebut. Namun diduga dana untuk dinas Pendidikan ini berubah menjadi bunga keuntungan pribadi.

Penanaman modal pertama oleh Pemko Batam kepada PT Bank Riau Kepri sebesar Rp 42,9 Miliar dalam APBD Perubahan 2013. Sehingga total modal Pemko Batam ke PT Bank Riau Kepri sekitar Rp 50 Miliar. Untuk penyertaan modal di bank Riau Kepri hingga saat ini sudah ratusan milyaran rupiah.

Saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin tentang rekening tersebut dan mengatakan ; itu sudah ada surat keputusannya, nanti saya tunjukan. Disamping itu, Muslim Bidin mengaku sedang galau melalui sms yang dikirimkannya.

“Maaf adinda, saya sedang galau,” kata Muslim Bidin lewat smsnya .
Bersambung. ( Nikson Simanjuntak )

Honda Capella