Mubes Gema Minang 25 Februari 2017, Dicari Pemimpin yang Peduli dan Berwawasan

850
Persiapan Gema Minang di Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Organisasi Generasi Muda (Gema) Minang Batam akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke V pada tanggal 25 Februari 2017 mendatang. Mubes itu dilaksanakan dalam rangka memilih Ketua yang baru periode 2017 – 2021.

Ketua SC Mubes Gema Minang, Syaiful Badri Syofyan mengatakan bahwa Mubes tersebut adalah momentum yang paling tepat kepada senior dan junior untuk berperan aktif demi perbaikan pembangunan Kota Batam kedepan.

” Ini merupakan momen generasi muda Minang yang ada di Batam untuk memberikan perubahan,” ujarnya, Senin (13/2/2017) sore.

Gema Minang pernah berjaya, namun untuk kedepan diharapkan harus lebih jaya lagi dari pada yang sebelumnya.

” Yakni dengan siap menghadang tantangan perkembangan zaman, dan juga harus mampu mensupport masyarakat disegala bidang,” kata Syaiful.

Dalam Mubes kali ini, jelas dia, ada sekitar 10 hingga 15 orang calon yang akan diseleksi sebelum ditetapkan menjadi Ketua Umum. Sedangkan untuk kriterianya diharuskan sosok yang organisatoris, mempunyai wawasan berorganisasi, dan pergaulannya luas baik itu di dalam, maupun diluar organisasi sendiri.

” Proses pemilihannya kami buka selebar-lebarnya,” ungkapnya.

Menyadari komunitas warga Batam asal Minang supportnya cukup besar, maka terkait pemilihan Ketua Umum ini, nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kota Batam, harapnya.

Nantinya para calon akan melewati sejumlah tes kepemimpinan dengan melakukan kerjasama bersama Polda Kepri. Sedangkan untuk tes kesehatannya, akan dilakukan dengan cara tes labor, paparnya.

” Dari proses tersebut, kita betul-betul mencari pemuda yang berkarakter,” ucapnya.

Meskipun dalam prosesnya pasti terjadi dinamika sosial, untuk itu dihimbau kepada seluruh organisasi Minang di Batam agar dapat bergabung dalam pemilihan Mubes mendatang dengan penuh kesadaran, bersatu serta berkontribusi demi perubahan warga Minang sendiri, tuturnya.

” Kalau ada permasalahan, mari kita duduk bersama mencari solusi penyelesaian secara kekeluargaan,” ajaknya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua Umum Gema Minang Kota Batam, M. Al Ichsan juga berharap semoga rencana yang telah disusun hingga sekarang ini, dapat berjalan dengan baik sebagaimana apa yang diharapkan.

” Kita berharap seluruh pemuda Minang di Batam bisa turut berkontribusi demi perbaikan pembangunan Kota Batam kedepannya,” pungkasnya. (ichsan/dedy)

Honda Capella

FANINDO