Satu-satunya Wakil Indonesia yang Tersia di Empat Besar All England Open 2017

258

WARTAKEPRI.co.id – Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memastikan posisi ke babak semifinal All England Open 2017. Mereka lolos usai mengalahkan wakil Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, 21-16 dan 21-18.

Kevin/Marcus sekaligus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersia di empat besar. Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga bertanding di perempat final, harus menelan kekalahan dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Berhasil menang di game pertama, Kevin/Marcus rupanya tak mulus untuk mengamankan game berikutnya. Mereka hampir saja kehilangan kesempatan untuk menang straight game, karena terus tertinggal di game dua, dengan 6-10, 7-13 dan 12-16. Namun secara perlahan, Kevin/Marcus akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan merebut kemenangan 21-18.

“Kami lebih siap dari awal, lebih tenang dan fokus. Soalnya mereka punya tenaga yang kencang. Kami fokus kejar poin demi poin, nggak memikirkan gimana matinya,” kata Kevin.

“Pertama saya sempat telat masuk di permainan. Baru pas poin 11 game pertama saya lebih enakan. Pas game kedua walaupun ketinggalan kami nggak memikirkan poin yang ketinggalan. Selama belum 21 kan belum abis. Terus coba terus, akhirnya dapat juga,” kata Marcus mengenai kunci kemenangannya.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya Kevin/Marcus atas Chai/Hong. Rekor pertemuan sebelumnya mencatat, Kevin/Marcus amankan dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Selanjutnya di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark, dan Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok.

“Kami pasti berusaha melakukan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri. Yang penting lakukan yang terbaik dulu,” tambah Marcus.(badmintonindonesia)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA