Peringatan Keras Kadis LH Kepri Bagi Oknum Pegawai Bermain Ilegal Logging ‎

11
WARTAKEPRI..co.id-TANJUNGPINANG – Hari Bhakti Rimbawan 2017 digelar di depan Masjid Raya Dompak,oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri, Kamis (30/3/2017).

Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah”Dengan semangat kerja nyata Rimbawan Indonesia bertekat menjaga kelestarian hutan untuk meningkatkan pembangunan lingkungan hidup yang berkelanjutan”

Acara hari Rimbawan yang selalu diselenggarakan tanggal 30 Maret ini dinas LH dan Kehutanan melakukan penanaman pohon di lingkungan masjid Raya Dompak.

Kepala Dinas LH dan Kehutanan provinsi kepri Ir.Ierry Suparna menyampaikan dalam kata sambutan nya
” Kita harus melestarikan lingkungan, menjaga, merawat, serta mengembalikan kelestarian nya guna menjaga ekosistem yang diakibatkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan,” tuturnya.

Beliau juga menekankan kepada seluruh pegawai dinas LH dan Kehutanan agar benar-benar tegas dalam menjaga kelestarian hutan yang ada di Kepri dan beliau juga akan memberikan sangsi tegas bagi pegawainya yang salah melangkah dalam tupoksi.
” Contohnya bermain kayu ilega loging, membeck up pengusaha kayu. Jika ada yang melihat hal itu terjadi segera hubungi dan laporkan kepada saya. Tidak segan kita berikan peringatan, teguran yang tegas hingga sampai pemindahan bahkan pemecatan,” tegasnya saat dijumpai awak media ini diruangannya.

Ditambahkan lagi oleh kepala bidang Tata kelola kehutanan dan pemanfaatan hutan, Sarifudin kalau ada yang melanggar di areal hutan lindung kita langsung akan melakukan pengecekan tapal batas,dan titik koordinat hutan itu sendiri sehingga tau itu melanggar atau tidak tuturnya. (M Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO