Internet Lemot di Natuna, Telkomsel Diminta Serius Berikan Pelayanan‎

786
riky

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Perusahaan Telekomunikasi yang eksis di Natuna namun pelayanan masih belum prima dalam peningkatan kwalitas layanan.

Management seluler plat merah itu pernah mengatakan hadirnya layanan Telkomsel di Natuna dan Anambas tentunya memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat, khususnya dalam mobilitas informasi dengan lebih cepat.

Natuna memiliki letak yang strategis secara geopolitik dan berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea, dan Taiwan. Selain itu, Natuna juga dikenal sebagai penghasil minyak dan gas.

Ditanggapi kritis oleh sejumlah warga di Ranai, Natuna. Pasalnya, sampai sekarang sinyal di Natuna dan sekitarnya masih sangat lemah untuk berkomunikasi.

Kecuali saat pejabat tinggi negara datang seperti telah dua kali Presiden RI datang ke Natuna. Uniknya daerah spot spot dari kunjungan pejabat itu malah sinyal komunikasi seluler mendadak kencang, saat pejabat nya pulang, sinyal kencang pun ikut pulang ada apa ini?

Lemotnya sinyal internet di Natuna, bukan saja membuat jengkel seluruh masyarakat karena berdampak pada terhambatnya aktivitas kerja melalui alat komunikasi.

Sebagian besar masyarakat menggunakan akses jaringan Telkomsel dan selama ini menjadi jaringan yang dipercaya masyarakat.

Belakangan ini lemahnya kekuatan jaringan Telkomsel dirasakan sebagai salah satu hambatan masyarakat Natuna melakukan aktivitas via jaringan internet.

Salah satunya menghambat kinerja jurnalis pada saat pengiriman berita ke redaksi .

Hal serupa di ungkapkan oleh Anggota DPRD Natuna, Dwitra Gunawan yang merasa kesal karena lambatnya jaringan internet di Handpone nya.

Menurutnya telkomsel harus tanggap dengan keluhan masyarakat Natuna terkait lemotnya jaringan internet yang dijual nya bukan Hanya tower Di perbanyak Namun daya Juga ditambah.

“ Harusnya Telkomsel menambah kapasitas Bandwidt dari unit Base Transceiver Station (BTS) telah terpasang di Natuna. Agar layanan internet dan komunikasi bisa di nikmati dengan baik sesuai dengan selogan mereka menjangkau hingga pelosok negeri,” terang Dwitra Gunawan di Ranai kepada beberapa awak media baru-baru ini.

Lanjut Dwitra gunawan, lemotnya jaringan internet juga berpengaruh terhadap Natuna sebagai wilayah pertahanan dan terdepan apa yang telah di canangkan bapak presiden Joko Widodo, karena lambat mengetahui segala informasi.

“Pengaruhnya sangat jelas, instansi pertahanan kita akan lambat mengirim data ke pusat, begitupun sebaliknya, kita yang di Natuna juga lambat mendapatkan informasi dari luar, bila sewaktu-waktu ada ancaman dari luar,” terangnya kembali.

Lemotnya jaringan Telkomsel, menuai berbagai pertanyaan bagi masyarakat Natuna, padahal belum lama ini, Telkomsel telah menambahkan tower beberapa titik di Natuna, tapi kenyataannya layanan Telkomsel masih juga tidak memuaskan bagi pelanggan ya.

“Pada awalnya memang laju pak jaringanya, tapi lama-lama kok kaya siput” sahut Fatimah pengunjung ranai square lainya waktu itu.(riky)

Honda Capella