Idul Fitri dan Silahturahmi Bupati dan Wabup bersama Warga Natuna

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA -Setelah menempuh ujian berpuasa selama satu bulan, tiba saatnya umat islam memetik akhir dari sebuah perjuangan yakni merayakan kemenangan dengan melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1438 H Tahun 2017.

Pemandangan umat islam baik itu kalangan masyarakat maupun pejabat yang ingin melakukan sholat berjamaah terlihat berbondong bondong menuju Masjid Agung Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakil Bupati Ngesti Yuni suprati mengenakan baju serba putih laksanakan Sholat Idul Fitri bersama warga Natuna di Masjid Agung.Pelaksanaan shalat Id, yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB‎, Minggu (25/6/2017).

Kasubag Bagian Humas Setkab Kab Natuna, Nuryenti, menerangkan kehadiran Bupati Hamid Rizal dan wakil bupati Ngesti Yuni Suprapti bergabung dengan jamaah Masjid Agung menyampaikan sambutan Idil Fitri.

Disebutkan, setelah shalat id di Masjid Agung, bupati dan keluarga bersama keluarga dan pejabat lainnya menggelar silahturahmi dengan masyarakat di Rumah Dinas Pemkab Natuna mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.30 Wib .

“Pak bupati serta wakil bupati akan bersilaturrahim dengan jajaran Pemkab Natuna dan masyarakatnya rumah dinas Bupati dan wakil,” terang Humas Pemkab Natuna ini.

Pada hari kedua lebaran, Bupati dan pejabat pemkab termasuk anggota Forkominda akan bersilahturahmi dengan Masyarakat Sedanau.

Beliau juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Natuna untuk dapat memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan diantara sesama umat islam yang berdasar dan bermula dari diri sendiri.

“Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadahan tahun depan dan penuh harapan bersama kita majukan natuna,”ujar Hamid.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Hamid mengucapkan minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Tidak lupa, Bupati meminta kepada masyarakat untuk saling bahu membahu bersama pemerintah, untuk memajukan kabupaten Natuna.

Sementara itu, Khatib Ismail Sitam dalam ceramahnya mengatakan, hari raya idul fitri ini merupakan momentum kemenangan, setelah melaksanakan ibadah puasa.

Pasca menjalankan ibadah puasa, banyak faedah dan fadilah yang bisa dipetik untuk mengarungi kehidupan akan datang. Tujuannya adalah tidak lain untuk menjadi insan bertaqwa.

Bertindak sebagai imam adalah Al Ustazd Fatourrahman, SS, sebagai Khatib Drs.H.Ismail Sitam, dan Bilal Abu Hasan Saary.

Setelah melakukan sholat idul fitri, Bupati dan wakilnya bersalam-salaman dengan seluruh jamaah dan saling memaafkan.(*)


Tulisan: Rikyrinov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG