Heri : BP Batam Tidak Dipecayai, Munir Anggota Komisi 1 DPRD Batam Ambil Alih

67

Wartakepri.co.id, Batam – Direktur PT Global Trijaya Mandiri Batu Merah Batam, Heri menuturkan keterangan di persidangan soal pembebasan lahan. Mosi tidak percaya ke BP Batam terucap dari Heri, bahwa BP Batam pernah dimintai sekali untuk pembebasan lahannya namun tidak berhasil.

“Saya pertama minta ke BP Batam untuk membebaskan lahan itu, tapi tidak berhasil. Dengan alasan itu, lalu saya mengadu ke komisi 1 DPRD Batam pada Munir dan sudah beberapa kali buat laporan untuk pendekatan pada warga,” kata Heri, Rabu (26/4/2017) di PN Batam.

Sementara, Munir itu bukan anggota DPRD Batam dan tidak juga Pegawai Negeri Sipil. Munir itu hanya bekerja sebagai staf ahli di Komisi 1 DPRD Batam. Mungkin masih ingat kasus Munir yang pernah di demo oleh warga Kabil Nongsa karena mengaku sebagai anggota DPRD Batam. Saat itu, Munir berjanji akan menyelesaikan sengketa lahan soal pendirian Sekolah Menegah Atas.

” Munir ini sudah selayaknya dibumi hanguskan, karena membawa sebagai anggota DPRB Batam, ” geram Pito

PT Global Trijaya Mandiri yang mengaku sebagai pemilik lahan, yang mempidanakan Wanita Hamil dan Menyusui karena merusak Empat biji batako sebagai tembok pembatas antara lahan Global dengan rumah warga disekitar lokasi. Kedua terdakwa itu adalah Nurhayati dan Sisilia Friska. Akibat pengerusakan batako tersebut, PT Global Mandiri mengalami kerugian Rp 200 ribu.

Awal terjadi dugaan perusakan ini pada pertengahan tahun 2016 lalu, ketika PT Global Trijaya Mandiri memerintahkan bawahannya untuk membuat pagar pembatas yang tak lain akses jalan ke pemukiman warga dan termasuk pada kedua terdakwa. Warga tidak terima jalan tersebut ditutup, sehingga kedua terdakwa membongkar 4 biji batako.

Dalam persidangan, PH terdakwa mengajukan keduanya supaya tahanan rumah dengan alasan sedang menyusui dan hamil 6 bulan. Kini kondisi Nurhayati yang sedang hamil mengalami trauma, terbukti air ketubannya mulai keluar. Kata A.Rahman SH selaku penasehat hukum kedua terdakwa.

( Nikson Simanjuntak )

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN