Gara Gara Korek, Stasiun ‎APMS di Pelabuhan Sekupang Meledak, Korban 1 Orang

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Telah terjadi Kebakaran dan Ledakan di Stasiun Pengisian Kapal APMS PT Adhel Pratama Sejati di Pelabuhan Beton Sekupang Jl RE Martadinata Sekupang kota Batam Kepri. Kebakaran akibat pembeli yang menyalakan korek api dan langsung menyambar area pompa, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 10.30 WIB pagi.

Menurut keterangan Van Rico Umur 30 Th Alamat, Perum Santosa Perdana Tembesi Kec Sagulung Kota Batam, Jabatan Pengisian Minyal kapal Ferry PT Primajaya.

Bahwa benar pada pukul 10.15 WIB telah terjadi Ledakan di APMS stasiun pengisian Kapal jarak dari saya ke Titik ledakan sekitar 1,5 KM. Ledakan Tidak terlalu Kuat cuma ada asap hitam pekat keluar membumbung tinggi sekitar 20 Meter keatas.

Menurut Muhammad Adam mengisi BBM jenis Premium ke ke Kapal jenis pongpong, jumlah 2000 Liter Jenis Premium pompong langsung pergi, setelah itu Muhammad Adam mengisi jerigen yg dibawa Orang tak dikenal sebanyak 500 Liter Premium dibawa oleh Kendaraan Pickup.

Pada saat pengisian orang tsb menghidupkan korek api gas untuk memutus tali rapia terjadilah kebakaran dicerigen dan langsung menyambar ke Pompa bensin langsung timbul ledakan keras keluar asap hitam pekat.

Muhammad Adam langsung berlari meninggalkan stasiun pengisian langsung menutup kran Utama agar premium berhenti mengalir ke Pompa Bensinnya,

Kendaraan Pemadam Kebakaran tiba dilokasi langsung menyemprotkan Air ke Stasiun Pengisian Kapal yg terbakar.

Api dapat di padamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Sekupang Kota Batam, dibantu oleh Sdr Surya Pratama Karyawan PT Adhel Pratama Sejati menyemprotkan racun api jenis bubuk Powder untuk meyakinkan api padam.

Atas kejadian ini, Adam, alami Luka Bakar ringan ditangan kanan, di pinggang dan saat ini korban dirawat di rumah sakit Otorita Batam untuk perawatan di ruang Teratai Rs Otorita Batam.

Penyebab kebakaran dari pelanggan yg membeli menggunakan Jerigen menghidupkan korek api gas untuk memutus tali rapia yang menempel di jerigen dan orang tersebut melarikan diri.

Sampai saat ini orang tsb masi dlm pencarian petugas Polsek KP3 Sekupang untuk dimintai keterangan sdh jelas di Stasiun pengisian Kapal (APMS) Terdapat tanda Larangan tulisan besar DILARANG MEROKOK.

Menurut Keterangan Ade Helmi Dirut Utama PT Adhel Pratama Sejati semua biayanya perobatan Sdr Muhammad Adam akan ditanggung Perusahaan. Pihak perusahaan berjanji akan mengganti Pompa agar dapat terlayani aktifitas nelayan di Sekupang.(*)

Sumber : Ria
Editor : Dedy Swd‎

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel