Danrem 033/WP : 2000 Pasukan TNI Amankan Wilayah Kepri dari ISIS

204

Wartakepri.co.id, Batam – Disela sela usai buka puasa bersama Kodim 0316, Yonif Raider 136/TS dan Danrem 033 Wira Pratama ( WP) berserta toko masyarakat, anak yatim dan tamu undangan lainnya, Rabu (21/6/2017) di Aula Yonif Barelang Kota Batam.

Komandan Korem 033/WP, Brigjen Fachri mengatakan: sebanyak 2000 pasukan TNI untuk wilayah Kepulauan Riau, siap habis habisan memback up soal pengamanan untuk menolak ISIS dan Radikalisme. Dengan melaksanakan patroli maritim laut darat maupun udara.

Hal ini dilakukan untuk tetap siaga terhadap potensi masuknya jaringan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) dari Filipna. Karena Kepri disinyalir menjadi salah satu daerah tujuan para anggota yang melarikan diri dari kejaran militer negara Filipina.

Namun saat ini, keamanan di Kepri masih kondusif dan aman. Dengan adanya 38 WNI yang melarikan diri maka TNI siap menolak ISIS dan radikalisme. Kata Komandan Korem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Fahri SE. MM, didampingi Komandan Yonif Raider Bhatalyon 136/TS, Letkol Inf.Santoso.

Untuk sejauh ini belum ada laporan atau indikasi adanya pergerakan atau upaya jaringan ISIS dari Marawi yang menysusup ke Kepri, melalui pulau-pulau di perbatasan yang terpencil. Fachri juga menegaskan, jajaran TNI di Kepri sudah diintruksikan untuk bersiaga dan waspada. Bila ada indikasi pergerakan atau masuknya kelompok yang mencurigakan, TNI siap menindaknya dengan tegas. Ungkap Brigjen TNI Fachri SE. MM.

 

( Nikson Simanjuntak )

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel