Malam Takruf Resmi Dibuka Bupati Anambas, Dewan Hakim MTQ Harus Profesional

Wartakepri, Bupati Anambas dan Para Dewan Hakim MTQ Baru dilanti
Wartakepri, Bupati Anambas dan Para Dewan Hakim MTQ Baru dilanti

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id Anambas – Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke V di desa Ulumaras kecamatan Jemaja Timur sudah dimulai. Pembukaan MTQ tersebut diawali dari serangkaian kegiatan mulai dari pembukaan pawai ta’ruf oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris pada hari Kamis (15/3) malam. Sementara itu untuk pembukaan MTQ, akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Jum’at (16/3) malam.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk kerukunan antara sesama.

“Anambas terdiri dari banyak suku tapi alhamdulillah semua bersatu dalam berkehidupan bermasyarakat,” ungkap Haris kala membuka pawai ta’ruf Kamis (15/3).

Bupati Anambas mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta MTQ yang sudah hadir dari seluruh kecamatan yang ada. “Jadilah yang terbaik karena nanti yang terbaik akan dikirim ke MTQ tingkat selanjutnya.

Kepada Dewan hakim yang baru saja dilantik, Haris, berharap agar dapat bekerja secara profesional dan tetap menerapkan rasa adil. Pasalnya dewan hakim merupakan tumpuan harapan untuk memberikan nilai yang objektif supaya bisa mendapatkan peserta yang terbaik.

“Laksanakan tugas sesuai sumpah. Dewan hakim tumpuan harapan untuk memberikan penilaian agar dapat peserta yang terbaik,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, menerangkan, MTQ V 2018 diikuti oleh 7 kafilah yang berasal dari 7 kecamatan di Anambas. Untuk kecamatan Jemaja ada 33 peserta, Kecamatan Jemaja Timur 32 peserta, Kecamatan Siantan 39 peserta, Kecamatan Siantan Timur 25 peserta, Kecamatan Palmatak 34 peserta, Kecamatan Siantan Tengah 26 peserta dan dari Kecamatan Siantan Selatan diikuti 29 peserta. Jadi totalnya ada 218 peserta.

Dikatakannya, jika tahun ini ada 22 cabang yang akan diperlombakan. Adapun cabang yang diperlombakan yakni qiro’at mujawad, qiro’at murotal dewasa dan remaja, fahmil, syahril, hifzil, tafsir bahasa arab dan lain sebagainya,” ucap Sahtiar. (Mad)

 

FANINDO

Honda Capella