Patuhi Arahan Polisi, Kasatlantas Bintan Minta Masyarakat Sukseskan Tour de Bintan 2018

283
AKP Anjar Kasat Lantas Bintan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan ajak masyarakat ikut sukseskan event pariwisata internasional Tour de Bintan 2018, Sabtu-Minggu (24-25/03/18) besok. 

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagoto kepada wartakepri.co.id. Anjar menjelaskan bahwa suksesnya acara berskala internasional Tour de Bintan besok merupakan kebanggaan bersama sebagai tuan rumah penyelenggara. Untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Bintan. 

“Acara besar ini butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat di lapangan” ujar Anjar. 

Anjar menambahkan bahwa dalam pelaksanaan besok, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Bintan sudah menyebar baliho penanda rute yang akan dilalui peserta. Demi memperlancar rute tersebut, pihak Satlantas Polres Bintan akan melakukan rekayasa lalu lintas. 

“Mohon mematuhi petunjuk petugas dilpangan karena ada rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan menjadi satu arah”, jelas Anjar. 

Dalam kesempatan tersebut Anjar menjelaskan akan menurunkan seluruh personelnya yang akan disiagakan dititik-titik rute yang dilalui peserta. Adapun total personel Satlantas siaga adalah 34 personel, namun secara keseluruhan berjumlah 207 personel dari Polres Bintan dan Brimob. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartakepri.co.id, Tour de Bintan 2018 akan diikuti 1200 peserta dari 43 negara. Adapun lomba dibagi kedalam 3 kategori, yaitu Gran Fondo Classic 144 km, Gran Fondo Challenge 82 km, Gran Fondo Century 111 km dan Gran Fondo Discovery 55 km.(*)

Tulisan : Haris Daulay
 

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA