Gratis..Telkom akan Modernisasi Jaringan Kabel di Lubuk Baja dan Batam Centre

Telkom akan Modernisasi Jaringan Kabel di Lubuk Baja dan Batam Centre Warta Kepri

HARRIS BATAM

— Proses untuk Wujudkan Batam Menuju Modern City

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan modernisasi jaringan akses untuk mendukung layanan triple play khusunya IndiHome di wilayah Batam. (Video selengkapanya di tengah berita)

Hal itu ditunjukkan dengan gencarnya Telkom melakukan program moderniasi dengan mengganti kabel tembaga menjadi fiber optik yang ditandai dengan mematikan perangkat MSAN di Lubuk Baja dan Batam Center menuju 100% fiber optik.

Prosesi kegiatan ini diikuti Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 1 Sumatera Susatyo, Direktur Bisnis PT, INTI Teguh Adi Suryandono, Deputy EGM Access Network Planning & Deploymen Amperadus Simanjuntak, OSM Fiber Zone Area Sumatera Gunawan dan GM Witel Rikep Munawwir, Senin (9/4/2018)

Menurut Susatyo, Wilayah Lubuk Baja dan Batam Center adalah daerah yang sangat potensial dengan jumlah penduduk terpadat dan jumlah pelanggan Telkom Batam yang tinggi selama ini. Selain itu, Dua Daerah ini adalah sebagi pusat bisnis, industry, pergudangan dan pusat pemerintahan kota batam dan juga sebagai gerbang internasional.

Link : Telkom akan Modernisasi Jaringan Kabel di Lubuk Baja dan Batam Centre

Project ini merupakan kelanjutan modernisasi yang diresmikan menjadi Groundbreaking Project Modernisasi STO dimana hal ini terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga Batam menjadi full fiber 100%.

Demikian disampaikan Susatyo Selaku EVP Telkom Regional 1 Sumatera saat Kick Off Groundbreaking Project Modernisasi STO Batam Center dan Lubuk Baja di Batam.

” Lebih jauh kami mengharapkan untuk percepatan moderrnisasi untuk mengajak Pemko Batam untuk bekerja sama dalam membangun duct system untuk mewujudkan Batam Modern City dan selanjutnya menjadi Smart Province,”ujarnya Susatyo.

Ditambahkan Munawwir, dengan proses pergantian kabel tembaga ke serat optic ini, maka pihak PT Telkom menyampaikan harapan kegiatan ini mendapat dukungan seluruh masyarakat di Kota Batam, karena sebagai perusahaan negara dengan moderenisasi ini akan membantu peningkatakan pelayanan Indihome di tahun tahun berikutnya.

” Kami pastikan pelanggan tidak akan rugi, karena proses pergantian kabel hingga ke rumah pelanggan tidak dipungut biaya alias gratis. Dan, kepada seluruh petugas nanti, kami akan beri surat tugas serta konsultasi dengan dengan perangkat RT dan RW setempat. Ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi, proses pergantian ini dimulai bulan ini dan ditargetkan berakhir September atau paling lambat selesai hingga akhir tahun 2018,” jelas Munawwir lagi.(*)

Tulisan/Video: Dedy Suwadha

Google News WartaKepri