Tegas! Kejari Bintan Minta Masyarakat Lapor Jika Oknum Minta Proyek ke TP4D

522

WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Sigit Prabowo,MH meminta masyarakat melaporkan bawahannya jika terbukti ikut bermain proyek melalui program Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4) Kejaksaan. 

Sigit Prabowo yang belum lama dilantik untuk mengepalai korps Adhyaksa di ‘Bumi Tak Berganjak’ ini menyampaikan himbauan tersebut meneruskan himbauan dari Jaksa Agung HM Prasetyo yang diwakili Wakil Jaksa Agung Arminsyah pada Acara Sosialisasi TP4 dan Workshop Public Speaking serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (17/04/18). Acara yang diikuti oleh 150 orang Asisten Intelijen (Asintel), Kepala Seksi TP4 dan Kasi Penkum Kejaksaan se Indonesia menekankan bahwa program tersebut merupakan bagian dari pengamanan dan pengawalan pembangunan pemerintah. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Jaksa Agung blak-blakan mengaku mendapat informasi bahwa TP4 dimanfaatkn oleh oknum untuk meminta jatah pekerjaan, proyek dan fee.

Berdasarkan himbauan dan informasi pimpinan di Kejaksaan Agung, Sigit kemudian turut meminta masyarakat untuk sama-sama mengawal korps yang dipimpinnya tersebut dalam bekerja dilapangan. 

Honda Capella

“Sampaikan kepada saya jika ada anggota saya yang minta-minta proyek karena sudah digariskan (intruksikan) pimpinan” ujar Sigit kepada wartakepri.co.id.

Sigit menambahkan bahwa tim dan staf di Kejari Bintan dilarang memanfaatkan TP4D untuk meminta-minta proyek ke Pemda.(*)

Tulisan : Haris Daulay

FANINDO